Bautista Dukung Pembatalan Race Imola

ktm indonesia

Alvaro Bautista mendukung Race Direction dalam pembatalan balapan World Superbike Race kedua di Imola, dengan mengatakan bahwa kondisinya sangat berbahaya.

Hujan deras menjelang Race 2 WorldSBK Italia di Imola pada akhir pekan memaksa Race Direction untuk menunda start. Tetapi dengan ramalan hujan sepanjang sore di Italia, akhirnya keputusan diambil. Balapan dibatalkan demi keselamatan pembalap.

Bautista sebagai pimpinan kejuaraan diminta pendapatnya bersama starter di baris depan Jonathan Rea dan Chaz Davies. Setelah itu, seluruh 18 pembalap melakukan putaran eksplorasi trek.

Ketika para pembalap tidak bisa mencapai konsensus dengan Gregorio Lavilla, keputusan diambil untuk membatalkan balapan. Pembatalan ini merupakan kali kedua yang berhubungan dengan cuaca di WorldSBK musim ini setelah Assen lalu. Bedanya kalau di Assen karena salju.

Dengan Jonathan Rea yang tampil spektakuler dengan dua kemenangan sebelumnya di race 1 dan superpole race, tampaknya Bautista sangat mendukung keputusan Race Direction.

“Sayangnya, cuaca buruk mempengaruhi balapan kedua, dan hujan sangat deras. Kondisi lintasan berbahaya, dengan banyak air di beberapa bagian membentuk aliran sungai yang melintasi lintasan. Itu terlalu berisiko bagi pembalap. Itu adalah keputusan yang tepat untuk membatalkan balapan,” ujar Bautista dilansir crash.net (12/5/2019).

Ya, untuk pertama kalinya musim ini Bautista dikalahkan. Kendati begitu, Ia tetap menyebutnya ‘salah satu akhir pekan terbaik’ dalam karirnya berkat dukungan penonton yang penuh semangat dari para penggemar Ducati.

“Kami merasa sangat buruk tentang itu karena kami tahu ada banyak penggemar Superbike di sini, tetapi keselamatan pengendara adalah aspek yang paling penting.”

“Memiliki dukungan dari semua Ducatisti luar biasa. Meskipun saya tidak memenangkan perlombaan, itu adalah salah satu akhir pekan terbaik dalam seluruh karir saya karena saya benar-benar merasakan dukungan mereka. Untuk alasan ini, saya merasa sedikit kasihan pada mereka, tetapi saya pikir mereka akan memahami situasinya.”

bautista

Dengan pembatalan race 2, Bautista bisa sedikit lega tidak makin terpangkas poinnya dari Rea. Pasalnya, dengan dominasi Rea sejak Race 1 dan Superpole Race, seharusnya Race 2 akan kembali dimenanginya. Akibatnya, jarak poin bisa makin terpangkas.

Advertisements