Cepat Atau Lambat KTM Akan Mendominasi MotoGP

KTM keukeuh untuk mempertahankan sasis teralis baja, alih-alih berganti ke sasis spar dimana semua tim telah menggunakannya saat ini. KTM yakin mereka akan mendominasi MotoGP dengan konsep mereka sendiri.

CEO KTM, Stefan Pierer menegaskan timnya tidak akan meniru Ducati yang beralih dari sasis tubular ke spar aluminium. Bahkan, Pierer menyebut KTM tidak akan pernah menang jika mengikuti langkah Ducati.

“Kami tidak akan pernah mengesampingkan sasis tubular karena itu adalah salah satu keunggulan utama motor kami. Anda mendapatkan fleksibilitas dan menurunkan berat. Itulah cara kami mendominasi dunia sepeda motor dalam banyak disiplin ilmu,” ujar Pierer.

ktm motogp

Ini tidak lepas dari konsep dasar yang diusung KTM yakni balapan untuk jualan motor. Ya, Pierer menjelaskan bahwa moto mereka adalah ‘menang pada Minggu, jualan pada Senin’ mengacu pada balapan di akhir pekan, jualan motor mulai Senin.

“Jika kami mengikuti jejak Ducati, kami akan kalah. KTM terlibat dalam balap karena dua alasan. Pertama, berinovasi. Kedua, karena kami ingin menjual motor,” ungkap Pierer kepada motorsport.com (14/5/2019).

Lalu, apa yang dibutuhkan KTM untuk mulai menang dan kemudian mendominasi MotoGP? Pierer menyebutkan orang yang tepat di posisi yang tepat adalah kunci dari keberhasilan mereka. Bisa jadi ini maksudnya adalah pembalap yang tepat menggeber RC16 atau manajemen yang diisi oleh orang-orang kompeten.

ktm motogp

“Kami butuh 11 tahun untuk menang di Supercross, lalu memenangi lima gelar beruntun. Butuh tujuh tahun untuk melakukan hal sama di Dakar, dan sekarang kami telah merebut 18 titel berturut-turut. Kami mungkin perlu 10 [tahun], namun cepat atau lambat kami juga akan mendominasi di MotoGP.”

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.