Dani Pedrosa Comeback Pekan Ini!

Dani Pedrosa akan mengendarai RC16 pekan ini di tes privat Mugello. Kondisi fisik menjadi fokus utama ujicoba kali ini.

Eks pembalap Honda itu pertama kalinya menggeber RC16 setelah tes privat Jerez akhir musim lalu. Hal itu tak lepas dari kondisi fisik little spaniard yang belum pulih pasca operasi Februari lalu. Dani Pedrosa Comeback!

Tes privat Mugello akan diikuti Ducati, Aprilia, Yamaha dan tentu saja KTM. Seperti disebut di atas, tes kali ini lebih untuk melihat perkembangan fisik Pedrosa, alih-alih mengembangkan motor. Mika Kallio masih memimpin pengembangan RC16.

“Dari hasil pemindaian sinar-X, Dani belum [pulih] 100%, namun dia mendekati untuk pulih sepenuhnya. Dia memang berada di Mugello dan mengendarai KTM, tetapi hanya beberapa putaran untuk menguji dirinya sendiri dan melihat kondisi fisiknya di atas motor,” beber sumber KTM kepada motorsport.com (16/5/2019).

KTM berharap tes Mugello ini bisa menjadi awal baik bagi Pedrosa. Pasalnya, Ia diharapkan sudah bisa full membantu KTM mengembangkan RC16 di tes Catalunya, 17 Juni mendatang.

dani pedrosa comeback

Dani Pedrosa bergabung dengan KTM usai 16 musim bersama Honda. Kedatangan Jorge Lorenzo untuk mendampingi Marc Marquez disinyalir menjadi salah satu alasan kuat Ia enggan memperpanjang kontrak di Honda.

Sempat menyatakan pensiun, Pedrosa akhirnya memutuskan menerima pinangan KTM sebagai test rider. Sayang, usai memastikan pindah, Pedrosa harus melakukan operasi cukup besar untuk mengembalikan kondisi tangannya agar karirnya bisa lanjut.

Operasi dilakukan bulan Februari awal tahun ini. Kendati sukses, Ia harus menepi selama 3 bulan untuk pemulihan. Alhasil, Ia absen di beberapa tes KTM. Termasuk yang terakhir di tes Jerez awal bulan ini.

Hayo, siapa yang tidak sabar menunggu Dani Pedrosa comeback menggeber RC16?

Advertisements