Quartararo Tercepat FP1 Le Mans, Rantai Rossi Terbang!

Sang Rookie menjadi satu-satu pembalap yang menembus waktu di bawah 1:32 menit. Sementara itu kejadian rantai lepas kembali hadir, kali ini menimpa Valentino Rossi.

Sesi pertama latihan bebas MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans menjadi milik pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang lagi-lagi menunjukkan performa menjanjikan. Sang rookie berhasil mengalahkan Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci hingga Marc Marquez dan Maverick Vinales.

Rekor sirkuit adalah 1:31,185 yang dibuat pembalap tuan rumah Johann Zarco tahun lalu. Sedangkan best laptime FP1 2018 adalah 1:32,476 yang dibuat Marquez.

Rekor FP1 2018 sudah pecah di menit 30 saat Marquez mencetak 1:32,455. Pol Espargaro dengan KTM RC16 berhasil mempertajam menjadi 1:32,341.

quartararo

Kejadian menarik sempat terlihat ketika rantai motor Yamaha M1 Rossi terlepas dan terbang. Kenapa musim ini kejadian lepas rantai mulai sering terjadi ya. Sebelumnya, Jorge Lorenzo mengalaminya di Austin, Amerika.

Setelah silih berganti mempertajam rekor laptime, akhirnya di 5 menit akhir sesi time attack terjadi. Quartararo muncul sebagai yang tercepat dengan 1:31,986 melanjutkan performa impresifnya sepanjang musim ini. Catatan waktunya sekaligus menjadikan pembalap 20 tahun itu sebagai satu-satunya yang mencetak di bawah 1:32 menit.

Posisi kedua dan ketiga menjadi milik Duo Ducati, Dovizioso dan Petrucci. Vinales klaim tempat keempat diikuti Marquez kelima. Rossi sendiri menempati posisi ke-10.

quartararo

Sumber: motogp.com, tmcblog.com

Advertisements