Marquez Raih Pole MotoGP Prancis!

Trek Le Mans masih basah saat kualifikasi kedua berlangsung. Valentino Rossi dan Franco Morbidelli hadir dari Q1. Marquez raih pole!

Marquez mencetak laptime 1:40,952 sekaligus menjadi satu-satunya pembalap yang di bawah 1:41 menit. Ini adalah pole ketiganya di 5 seri awal musim ini, sekaligus membuka lebar-lebar peluang mendapatkan BMW X4 di akhir musim.

Start kedua ditempati pembalap Ducati, Danilo Petrucci. Petrux dengan livery spesialnya hanya berjarak 0,360 detik di belakang Marquez. Front row dilengkapi oleh Jack Miller yang makin konsisten. Miller mencetak laptime 1:41,366.

Baris kedua dipimpin Andrea Dovizioso. Di belakangnya ada mentor-murid, Rossi-Morbidelli yang dari Q1. Takaaki Nakagami, Jorge Lorenzo dan Aleix Espargaro baris ketiga.

Baris keempat ditempati satu-satunya rookie di Q2, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales serta Pol Espargaro.

Hasil Kualifikasi Kedua MotoGP Prancis 2019, Marquez Raih Pole!

marquez raih pole

Samai Rossi

Kendati meraih pole, Marquez kembali mengalami crash di sesi ini setelah sebelumnya terjatuh di FP4. Namun, di dua sesi itu Marquez memuncaki semuanya. Makin menunjukkan kalau sang juara bertahan ini selalu mencoba limit motor sebelum race.

Ini adalah pole ketiganya musim ini, sekaligus ke-55 sepanjang karirnya. Ia telah menyamai rekor pole Rossi dan hanya berjarak 3 pole lagi dari Mick Doohan.

marquez raih pole

Sumber: motogp.com

Advertisements