Vinales Tercepat Trek Basah FP3 Le Mans

Trek basah Le Mans di FP3 memastikan para pembalap tidak bisa memperbaiki catatan waktunya dibanding dua sesi latihan bebas lainnya. Vinales tercepat!

Sehingga penentuan 10 pembalap teratas menuju kualifikasi kedua (Q2) dilihat dari dua sesi latihan bebas Jumat terutama FP2. Ada beberapa nama besar yang harus ‘terjebak’ di Q1, sebut saja Valentino Rossi, Johann Zarco, Alex Rins, Cal Crutchlow dan Franco Morbidelli.

vinales tercepat

Marquez vs Vinales

Di FP3 ada pertarungan ketat antara Maverick Vinales dan Marc Marquez. Keduanya beriringan di posisi 1-2 tercepat dengan gap hanya 0,180 detik saja. Tentu saja, pertarungan ini bisa lanjut di balapan Minggu. Maklum, sejak Vinales pindah ke Yamaha, publik sudah sangat menantikan duelnya dengan rival masa kecilnya, Marquez. Sayang hingga tahun ketiganya di Yamaha hal itu belum terjadi.

vinales tercepat

Yang cukup menjadi catatan adalah baik Vinales dan Marquez sama-sama cepat di trek kering atau basah Le Mans. Harapan untuk melihat keduanya cucuk-cucukan di race day cukup terbuka. Tinggal berharap Vinales tidak meneruskan tren negatifnya di musim ini, kencang di Jumat-Sabtu namun memble di Minggu.

Hasil FP3 Le Mans

Seperti disebutkan di atas, Vinales menjadi yang tercepat dengan 1:42,498 disusul Marquez dengan 1:42,678 dan Jack Miller di posisi ketiga dengan 1:42,951.

vinales tercepat

Rins, Zarco dan Petrucci berurutan di posisi 4-6, ketiganya hanya dipisahkan gap 0,035 detik saja. Jorge Lorenzo, Pol Espargaro dan
Andrea Dovizioso di baris berikutnya. Rossi melengkapi top 10.

Sumber: motogp.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.