Jack Miller Tolak Pramac, Incar Petrucci!

Manajer Tim Pramac Racing berbicara mengenai prospek timnya musim depan. Francesco Guidotti sebenarnya memprioritaskan Pecco Bagnaia dan Jack Miller. Namun, Jack Miller tolak Pramac!

Namun, pembalap Australia itu menolak untuk tetap bertahan di Pramac. Miller mengaku tengah mengincar satu kursi di tim resmi atau factory team. Mudah ditebak, Ia mengincar kursi Danilo Petrucci di Ducati Team yang kontraknya memang hanya sampai akhir musim ini.

Miller membuka awal musim yang sangat solid untuk MotoGP 2019. Membuka musim dengan hasil buruk di Qatar, Miller kemudian tampil luar biasa di dua seri berikutnya.

Ia finish keempat di Argentina dan podium ketiga di Austin. Sempat kembali gagal finish di Jerez, Ia kembali menampilkan performa gemilang di Prancis dengan menduduki posisi keempat.

Dua P4 di Argentina dan Prancis, ditambah dengan P3 di Amerika, telah membuat orang berbicara tentang kursi pabrikan Ducati bersama Andrea Dovizioso yang dipastikan tetap bertahan pada tahun 2020.

jack miller tolak pramac

Kepada motogp.com (21/5/2019), Manajer Tim Pramac Francesco Guidotti membahas masa depan Miller. Ia juga telah membicarakan masa depan Pramac Racing khususnya melanyambut musim 2020.

“Jelas bahwa Jack menginginkan kursi tim pabrikan, tapi Anda harus melihat apakah tempat itu akan ada di sana,” buka Guidotti.

“Jack tidak memiliki kontrak musim depan. Kami akan mengevaluasi hal itu. Tapi, prioritas kami adalah Jack dan Pecco. Tetapi Miller tidak setuju dengan saya. Ia membidik kursi resmi Ducati.”

Tapi Guidotti menyebut kemungkinan Miller bertahan tetap ada. Miller bisa saja tetap bertahan di Pramac, jika Ducati tidak memberinya kursi. Kemungkinan lain adalah Ia tetap di Pramac namun dengan status dan bayaran pembalap tim resmi pabrikan. Namun dengan status itu, Guidotti mengisyaratkan akan mengevaluasinya.

jack miller tolak pramac

Lumayan rumit ya, tapi sebagai seorang pembalap muda (24 tahun) dan dengan skill serta pengalaman yang dimiliki, ambisi Miller sangat logis. Ia sudah lama berkutat di tim kelas dua, kini dengan performa meningkat, kursi tim pabrikan menjadi bidikan adalah sesuatu yang masuk akal.

Dengan Jack Miller tolak Pramac, akan seperti apa nasib #43 ke depan? Kita tunggu saja!

Advertisements

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Hot Rumor, Pramac Incar Alex Marquez! - rideralam.com
  2. Jack Miller Tes Panigale V4 R, Jangan-Jangan... - rideralam.com

Comments are closed.