Dovi vs Rossi Akan Terjadi di Balap DTM?

Andrea Dovizioso bersama Audi, Valentino Rossi ditargetkan membela BMW. Apakah duel Dovi vs Rossi di balap mobil akan terjadi?

Sebuah kabar baru dari dunia balap sempat bikin heboh. Kabarnya, ajang balap DTM (Deutsche Tourenwagen Masters) yang sangat populer di Jerman punya niatan untuk mengadu dua pembalap beken MotoGP saat ini, Rossi dan Dovi.

Adalah bos DTM, Gerhard Berger, yang punya ide itu. Eks pembalap F1 itu ingin menaikkan pamor balap DTM dengan mendompleng nama besar Rossi dan Dovi di ajang MotoGP.

Jika rencana itu benar terjadi, maka tempatnya adalah Sirkuit Misano, 7-9 Juni mendatang dalam salah satu kalender balap DTM musim 2019.

Baru satu yang pasti ikut, Dovi. Ya, blog ini juga pernah mengangkat kabar bahwa pembalap Mission Winnow Ducati itu akan turun di DTM Misano menggantikan pembalap Audi, Pietro Fittipaldi. Putra dua kali juara dunia F1, Emerson Fittipaldi itu akan turun menjadi penguji bersama Haas Formula 1.

Audi yang masih satu naungan Volkswagen Group dengan Ducati menarik Dovi untuk menggantikan Pietro. Nah, Berger nampaknya melihat peluang menaikkan pamor DTM cukup besar. Kalau bisa menarik Dovi, kenapa tidak sekalian dengan Rossi? Mungkin begitu pikirnya.

Tapi, tentu saja tidak semudah itu Waluyo! Rossi saat ini dikontrak Yamaha. Rencana Berger menarik the doctor untuk memperkuat BMW bisa saja akan dipersulit Yamaha. Kalau Dovi sih mudah saja, Ducati dan Audi masih satu payung, lha Yamaha-BMW gak ada hubungan apapun, tentu butuh effort besar mencapai kesepakatan.

Mimpi Bos DTM

Namun, Berger tidak begitu saja menyerah. Diwawancara oleh motorsport.com (24/5/2019), Berger menyebut Ia punya mimpi melihat dua pembalap MotoGP itu bertarung di DTM. Ketika ditanya apakah sudah ada upaya mendekati Rossi?

“Sejujurnya, ya [kami melakukan pendekatan]. Mimpi saya adalah Valentino di BMW dan Dovizioso di Audi. Saya punya setengah mimpi [sekarang],” ungkap Berger.

Sedangkan Bos BMW RBM, Bart Mampaey mengatakan, kehadiran Rossi bakal menjadi hal fantastis. Kendati Ia belum melihat peluang besar mendaratkan pembalap 40 tahun itu.

Okelah, semoga saja terwujud. Toh dunia balap mobil bagi Rossi bukanlah barang baru. Ia sudah sangat berpengalaman di balap roda 4 itu. Rally Monza bahkan terlalu sering dijuarainya. Tinggal bagaimana negosiasi kedua belah pihak untuk mewujudkan mimpi sang bos itu.

Balap DTM memang tengah membidik pasar internasional. Dua seri balap mereka di adakan di luar Jerman, selain di Misano juga di Sirkuit Brands Hatch, Inggris. Nah, untuk memancing animo balap warga Italia, Rossi dan Dovi adalah umpan yang pas. Maklum, kendati gila balap, warga Italia hanya melihat dua hal saja, MotoGP dan Ferrari hehehe…

dovi vs rossi

Kira-kira, jika Dovi jadi duel dengan Rossi nih, sampeyan jagoin siapa cak? Dovi vs Rossi, Audi vs BMW?

Advertisements