Marc Marquez Hanya Bisa Dikalahkan Oleh Dia!

Performa Marc Marquez makin hari makin mengesankan. Pembalap Honda itu makin sulit dikalahkan. Legenda MotoGP, Kenny Roberts, yakin hanya pembalap ini yang bisa mengalahkannya!

“Siapa yang bisa mengalahkan Marquez? Hanya Marc sendiri yang bisa,” ucap Roberts, peraih tiga gelar juara dunia kelas 500cc kepada GPOne dilansir dari detik.com (19/4/2019).

Ya, menurut King Kenny hanya Marquez sendiri yang bisa kalahkan dirinya. Itu sudah terbukti di Austin, seri ketiga MotoGP 2019 lalu. Ketika sudah begitu meyakinkan memimpin balapan, tiba-tiba Ia terjatuh dan balapan usai. Persaingan klasemen pembalap mendadak ketat.

Ya, pembalap Respol Honda itu secara mengejutkan menyudahi balapan di Circuit of the Americas tanpa poin. Ketika balapan baru melewati delapan putaran, Marquez jatuh dan pada akhirnya gagal finis. Padahal saat terjatuh, Ia tengah memimpin lebih dari 3 detik dari posisi kedua.

marc marquez

Akibatnya, papan klasemen pembalap menjadi seru dan ketat. Marquez tergusur ke posisi 4, Andrea Dovizioso memimpin diikuti Alex Rins dan Valentino Rossi. Namun, dominasi Marquez kembali hadir di dua seri berikutnya. Jerez dan Le Mans berhasil dimenanginya, persaingan kembali mengerucut.

Robert memberi saran kepada pembalap lain untuk bisa mengalahkan Marquez. “Mereka harus menaruh tekanan sehingga dia membuat sebuah kesalahan.”

Tapi, seperti disebut di awal, Marquez makin dewasa. Ia sudah mulai paham bahwa dalam sebuah kompetisi panjang, memaksakan menang dengan resiko terjatuh akan sangat merugikan, yang penting meraih poin sebanyak-banyaknya. Kalau bisa menang, malah lebih baik.

marc marquez

Alhasil, sejak kehilangan gelar di 2015 dari Jorge Lorenzo, Marquez kembali sapu bersih titel MotoGP hingga musim lalu. Sudah 5 gelar juara dunia MotoGP yang berhasil dikoleksinya kini. Musim ini, Ia masih kandidat terkuat untuk juara. Marc Marquez only can beat him!

Advertisements