Iannone: Rasa Sakitnya Terlalu Banyak!

“Situasi semakin buruk dari hari ke hari. Dan juga memikirkan Mugello, kami memutuskan untuk mundur,” ujar Iannone.

Andrea Iannone haru menyelesaikan balapan Le Mans lebih dini. Ia terpaksa melakukannya karena rasa sakit yang makin kuat sejak mengalami kecelakaan di Jerez.

Pembalap Aprilia itu juga sudah absen di balapan Jerez. Ia juga melewatkan tes Jerez sehari kemudian. Meski awalnya merasa nyaman di balapan Prancis, nyatanya saat race Ia makin merasakan sakit dan akhirnya memutuskan retired.

Ia mundur di lap kesembilan. Padahal saat itu posisinya sudah naik 6 posisi dari start paling akhir. Tim menjelaskan bahwa kebugaran menjadi prioritas jelang balapan kandang di Mugello.

iannone

“Sayangnya, saya tidak dapat menyelesaikan lomba. Rasa sakit di pergelangan kaki saya menjadi semakin terasa. Situasi semakin memburuk dari hari ke hari dan, juga memikirkan balapan berikutnya di Mugello, kami memutuskan untuk mengurangi resiko lebih buruk,” ungkap Iannone dilansir crash.net (21/5/2019).

“Kami akan terus bekerja untuk pemulihan sekarang. Mencoba mengistirahatkan pergelangan kaki dan mengubah program pelatihan agar tetap fit. Saya selalu mencapai hasil yang baik di Mugello dalam karir saya, jadi saya ingin berada di 100% ketika kami sampai di sana,” tambahnya.

Saat ini, Iannone baru mengoleksi 6 poin dari 5 balapan. Posisinya terdampar di peringkat 20, hanya lebih baik dari Tito Rabat dan Hafizh Syahrin (masing-masing 2 poin) serta Karel Abraham yang masih belum pecah telur.

iannone
Advertisements