Musim Baru Dimulai Bagi Hafizh Syahrin

Jelang MotoGP Italia pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin, makin percaya diri. Penyebabnya adalah torehan poin perdana musim ini di Le Mans lalu. Musim baru dimulai bagi El Pescao!

Syahrin ingin mengulang keberhasilan itu di Mugello akhir pekan ini. Kepercayaan dirinya mulai bangkit usai selalu kesulitan di 4 balapan pembuka musim ini.

Syahrin mengalami kesulitan luar biasa dalam masa adaptasinya dengan tim baru dan motor baru, KTM. Dengan RC16, Syahrin terlihat amatir dan dengan mudah dikalahkan rekan setimnya sekaligus rookie, Miguel Oliveira.

Namun, pembalap kebanggaan Malaysia itu tidak menyerah. Hingga akhirnya terbayar di Le Mans. Ia finish ke-14, walau hanya 2 poin tapi itu menjadi sangat berharga. Bisa jadi Le Mans adalah titik balik dimulainya kebangkitan Syahrin, pembalap yang sempat menjadi pesaing utama Rookie of The Year 2018, Franco Morbidelli.

“Saya benar-benar menantikan Mugello setelah akhir pekan yang benar-benar menyenangkan di Le Mans. Balapan yang memberi saya lebih banyak motivasi dan membuat saya lebih percaya diri dan tim. Karena kami terus bekerja sangat keras dan sebagai satu kesatuan,” ujar Syahrin dilansir motorsport.com (28/5/2019).

Ia tak sabar untuk menggeber RC16 di Mugello. Kendati begitu, Ia sadar balapan akan sangat sulit.

“Saya berharap feeling yang lebih baik sejak FP1, yang akan membawa saya selangkah lebih dekat ke barisan depan dan akan membantu saya untuk memahami situasi dengan lebih baik.”

“Saya [juga] berharap, kami dapat mencetak setidaknya hasil yang sama seperti di putaran sebelumnya. Yang pasti, kami akan mencoba untuk meningkat lebih lanjut,” tambahnya.

Selain mendulang poin perdana, Syahrin juga berhasil mengalahkan Oliveira yang finish ke-15 di Le Mans.

hafizh syahrin

Hafizh Syahrin mulai pede cak!

Advertisements