Jadwal MotoGP Italia di Sirkuit Mugello!

Sirkuit Mugello akan menjadi destinasi keenam para pembalap MotoGP musim ini. Catat dan simpan jadwal lengkap MotoGP Italia akhir pekan ini agar tidak ketinggalan keseruan aksi para rider.

Marc Marquez masih memimpin championship dengan 95 poin. Namun, Ia harus mewaspadai pasukan tuan rumah yang tentu saja tidak akan membiarkannya merajalela kembali seperti saat di Prancis.

Deretan pasukan tuan rumah siap untuk menguasai Mugello. Mulai dari duo Italiano di kubu Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Atau rookie Pecco Bagnaia dan sesama lulusan Sky VR46 Academy, Franco Morbidelli yang terus bersaing bersama sang mentor, Valentino Rossi.

Namun, pasukan spaniard tidak hanya Marquez. Ada pemenang GP Amerika lalu, Alex Rins yang akan bahu membahu bersama rookie Joan Mir. Dari Yamaha ada Maverick Vinales yang masih terus disibukkan dengan nasib buruk kala balapan. Dan, jangan lupakan Jorge Lorenzo.

jadwal motogp italia

Mugello akan dikenang Lorenzo sebagai titik balik performa ajibnya saat masih bersama Ducati. Kini, bersama Honda Ia mengalami de javu. Mlempem di awal-awal musim dan apakah Mugello juga akan menjadi titik balik performa gemilangnya bersama Honda?

Jadwal MotoGP Italia 2019

Sesi pembuka latihan bebas pertama akan dimulai Jumat (31/5/2019) pukul 14.55 wib. Seperti biasa, sesi akan berlangsung selama 45 menit yang akan berakhir pukul 15.40 wib. Diselingi FP! Moto2 dan Moto3, FP2 MotoGP akan dilangsungkan petang pukul 19.10 sampai 19.55 wib.

Hari kedua menjadi hari yang padat bagi para rider. Sabtu dibuka dengan FP3 yang menjadi sesi penentu terakhir bagi pembalap untuk bisa menembus top 10 kombinasi FP1 s.d FP3 agar bisa langsung melaju ke Q2.

Kualifikasi pertama (Q1) akan dimulai 19.10 wib selama 15 menit. Dua pembalap teratas akan melaju ke Q2 yang dimulai 19.35 wib, juga selama 15 menit. Musim lalu, Rossi meraih pole disusul Lorenzo dan Vinales.

Da, yang ditunggu-tunggu yakni Race akan dilangsungkan Minggu (2/5/2019) pukul 19.00 wib. Sebelumnya, sesi warm up dilangsungkan pukul 14.40 wib selama 20 menit.

jadwal motogp italia

Sumber: motogp.com

Advertisements