Menunggu Kebangkitan Marquez di Mugello

Marc Marquez boleh memimpin klasemen. Juga telah meraih 3 kemenangan di 5 seri awal musim ini. Ia juga merajai MotoGP sejak 2013. Tapi, di Mugello Marquez bukan siapa-siapa!

Dengan performa brilian sejak debut di kelas primer 2013 silam, torehan Marquez di tanah Italia khususnya di sirkuit legendaris Mugello bisa dibilang nothing! Faktanya, menurut laman resmi kejuaraan, motogp.com (31/5/219), the baby alien hanya pernah sekali menang di sana.

Kemenangan itu diraihnya 5 tahun silam, tepatnya di musim 2014. Ya, musim itu Marquez memang fenomenal dengan meraih 13 kemenangan dalam semusim, dimana 10 diantaranya dilakukannya di 10 seri pertama musim itu. Mugello salah satu dan satu-satunya dimana Ia menang di tanah kelahiran Valentino Rossi.

Musim lalu, Spaniard bahkan hanya finish ke-16 alias gagal meraih poin. Ia mengalami kecelakaan dan akhirnya tidak mampu kembali ke baris depan. Itulah torehan terburuknya di Mugello, selain dua kali DNF di tahun 2013 dan 2015.

Kebangkitan marquez

Ok, nothing mungkin terlalu berlebihan. Toh, bagaimanapun Marquez pernah menaklukkan Mugello. Bahkan, Ia nyaris meraih kemenangan keduanya di sana jika Jorge Lorenzo tidak tampil sempurna bersama Yamaha kala itu. Uniknya, kini sang kompatriot telah menjadi rekan setimnya.

Kebangkitan Marquez

Jumat ini, kita akan menunggu kebangkitan Marquez di Mugello. Ia punya modal untuk melakukannya. Seperti disinggung sebelumnya, Ia punya modal kemenangan di Jerez dan Le Mans untuk menaklukkan Mugello. Tidak hanya itu, Ia kini dibekali motor dan mesin baru yang makin kencang.

“Tahun lalu, kami tidak terlalu buruk karena kami memiliki kecepatan yang bagus. Sayangnya, saya mengalami kecelakaan dalam balapan. Tahun ini, keadaannya pasti berbeda karena sekarang kami memiliki motor dan mesin yang baru. Secara teoritis, seharusnya lebih baik,” kata Marquez dikutip viva.co.id dari speedweek.com (31/5/2019).

Target awal sang juara bertahan adalah langsung tancap gas sejak sesi pembuka. Artinya, kita akan melihat Marquez akan habis-habisan sejak sesi FP1, hari ini.

“Kami juga harus bisa cepat sejak awal dan menganalisa segalanya untuk dapat memperjuangkan podium tertinggi. Sejak perlombaan di Qatar, kami dapat melakukan peningkatan dengan hebat,” tambahnya.

Kebangkitan marquez

Jadi, mampukah Marquez bangkit di Mugello mengulang memori indah 5 tahun silam?

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Starting Grid MotoGP Italia, Marquez Pole! - rideralam.com

Comments are closed.