Diikuti Pirro, Balas Buntuti Dovizioso, Strategi Marquez!

Marc Marquez mengungkapkan strateginya usai merebut pole sekaligus memecahkan rekor laptime Mugello di kualifikasi. Semua berawal dari ‘ulah’ Michele Pirro.

Marc Marquez merebut pole keempatnya musim ini, atau kedua di Mugello, usai tampil tercepat di kualifikasi kedua, Sabtu (1/6/2019). Dibalik torehan itu, Marquez menceritakan strategi yang digunakannya hingga berhasil cetak pole dan rekor lap.

Semua berawal dari strategi Ducati yang menugasi sang wild card, Michele Pirro, terus membuntuti Marquez di Q2. Sadar dengan strategi lawan, Marquez akhirnya mengubah taktiknya dan akhirnya berhasil.

Strategi marquez

Simak penuturan Marquez berikut ini yang dikutip dari motorsport.com (1/6/2019) tentang strateginya lepas dari kejaran Pirro dan bahkan mampu membalik keadaan usai balik mengikuti Dovizioso.

“Saya segera melihat Pirro mengikuti saya sepanjang waktu. Sepertinya Ducati menugaskan Pirro untuk mengikuti saya,” ungkap Marquez.

“Oke, tapi yang kedua kalinya akan menjadi cara berbeda. ‘Saya akan mengikuti mereka’, dan itulah yang saya lakukan. Saya menunggu, karena Pirro juga menunggu. Kemudian saya berkata,’Sekarang saya menunggu Dovi.’

“Anda memainkan kartu Anda. Saya melihat Dovi ke-12 [usai run pertama]. Saya pun mengikuti dia, karena [saya tahu] dia perlu menekan untuk memperbaiki waktu lap.”

Strategi marquez

Dan boommm… benar saja, memanfaatkan slipstream dengan membuntuti Dovizioso, Marquez mengklaim pole position lewat catatan waktu tercepat 1 menit 45,519 detik. Inilah rekor laptime Mugello terbaru.

Cerdas!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.