Rekor Buruk Rossi di Mugello Musim Ini

ktm indonesia

Semua berawal dari FP3 hingga akhirnya gagal tampil impresif di Q1 dan berujung start posisi 18. Rekor terburuk Rossi di trek yang pernah dirajainya! Inilah rekor buruk Rossi di Mugello.

Status Rossi di Mugello adalah raja sekaligus pembalap favorit publik tuan rumah. Tahun lalu, kendati hanya finish ketiga namun Ia adalah pemegang pole. Jadi, kendati sudah berumur, Rossi masih bertaji di Mugello.

Tapi, tahun ini seolah semuanya menguap pergi. Tanda-tanda buruknya performa Rossi sudah nampak di FP1. Di sesi pembuka itu Ia hanya mampu menempati posisi 12. The doctor tertinggal hampir 0,8 detik dari Marc Marquez yang terdepan.

Rekor buruk rossi

Di sesi sore, Rossi makin terpuruk. Ia hanya di posisi 18 tertinggal nyaris 1 detik dari sang murid, Francesco Bagnaia, yang tampil tercepat. Rossi hanya punya satu kesempatan lagi yakni FP3 Sabtu untuk menembus top 10.

Penyebab Rekor Buruk Rossi

Kesempatan itu sejatinya ada. Rossi punya peluang untuk menembus top 10 alias ke Q2 langsung. Namun, Ia melakukan kesalahan. Lebih tepatnya, Yamaha M1 yang mengalami trouble. Chatter hebat terjadi saat gigi 4. Dan di tikungan terakhir remnya justru menekan karet. Ia akhirnya melebar dan pupus sudah mencetak laptime bagus. Padahal, Rossi mengaku bisa mencetak laptime yang cukup menembus Q2 saat putaran itu.

Rekor buruk rossi

“FP3 berjalan cukup baik. Sayangnya dua lap sebelum berakhir saya mencatatkan waktu yang baik itu harusnya cukup untuk bisa masuk enam besar dan lolos ke Q2. Saya mengalami sesuatu yang mengerikan, saat keluar dari Biondetti saya mengalami guncangan hebat di gigi keempat dan saat tiba di tikungan terakhir saya mengerem tapi remnya mengenai karet,” ucap Rossi pada wartawan.

“Saya mencoba bertahan di lintasan, tapi saya kemudian melebar. Pada akhirnya, itu adalah kesalahan yang saya buat. Kesalahan yang menghancurkan hari karena di Q1 menjadi sangat sulit. Ada Dovizioso dan Pirro, yang lebih cepat dari saya di lap-lap penentuan,” lanjut Rossi dikutip dari crash.net (1/6/2019).

Start dari posisi 18 akan menjadi perjuangan yang keras dan berat. Kendati mengaku M1 punya performa bagus, namun Rossi tak yakin bisa meraih hasil bagus. Kira-kira akan berakhir di posisi mana Rossi di race Mugello petang nanti, cak? Top 10 dah bagus tuh, kalau bisa top 5 atau bahkan podium, the sunday rider makin pantas disematkan!

Rekor buruk rossi

Rekor buruk Rossi di Mugello sepanjang akhir pekan ini apakah bisa ditutup dengan penampilan gemilang saat race nanti malam?

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Danilo Petrucci: Sempurna di Kandang! - rideralam.com

Comments are closed.