Starting Grid MotoGP Italia, Marquez Pole!

ktm indonesia

Marc Marquez melanjutkan penampilan apiknya musim ini di Mugello. Ia merebut pole position di hadapan publik Italia mengalahkan pembalap-pembalap tuan rumah. Inilah hasil kualifikasi Mugello 2019.

Bukan yang tercepat di kombinasi FP1-FP3 sebagai penentu kelolosan langsung ke Q2 Marquez hanya menempati posisi ketiga tercepat di belakang Danilo Petrucci dan Pol Espargaro di top 10 kombinasi latihan bebas.

Namun di kualifikasi kedua, baby alien tampil kesetanan. Tidak hanya sekedar merebut pole, namun spaniard itu juga memecahkan rekor laptime Mugello. Ia mencetak 1:45,519 memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat Rossi dengan 1:46,208 tahun 2018.

Ini adalah pole kedua Marquez di Mugello setelah tahun 2014. Ingat, di 2014 itu Ia berhasi mengkonversi pole menjadi kemenangan di race. Akankah Marquez bangkit di Mugello setelah hasil minor seleas 2014? Kemungkinan besar bisa nih.

Kualifikasi mugello

Posisi kedua menjadi milik rookie Fabio Quartararo. Pembalap Prancis ini sebenarnya dalam posisi pole sebelum Marquez mengalahkannya di detik-detik akhir. Quartararo mencetak 1:45,733. Front row dilengkapi kehadiran Danilo Petrucci. Ia menjadi Italiano terkencang dengan 1:45,881.

Baris kedua akan dipimpin oleh Franco Morbidelli. Rekan setim Quartararo itu akan start di depan Jack Miller dan Cal Crutchlow di baris kedua.

Baris ketiga menjadi milik Maverick Vinales, Pecco Bagnaia dan pembalap yang melalui Q1 lebih dulu, Andrea Dovizioso. Dan Takaaki Nakagami, Pol Espargaro serta Michele Pirro (Q1) di baris keempat.

Hasil Kualifikasi Mugello 2019

Kualifikasi mugello

Rekor Buruk Rossi

Ada tiga pembalap Yamaha di Q2, dan berarti hanya 1 Yamaha di Q1. Ironisnya dia adalah jagoan tuan rumah selama ini, Valentino Rossi. Yes, Rossi belum bisa lepas dari performa buruk sejak latihan bebas pertama Jumat lalu.

Kualifikasi mugello

Setelah gagal menembus top 10 kombinasi latihan bebas, Rossi harus ‘terjebak’ di Q1 bersama dua Dovizioso dan Pirro yang punya keuntungan power besar Ducati di trek kencang Mugello. Alhasil, di Q1 Ia gagal menembus top 2. Dua rivalnya itu yang akhirnya melaju ke Q2. Rossi sendiri harus puas start dari posisi 18!

Posisi start terburuk the doctor sepanjang karirnya di Mugello. Padahal, musim lalu Ia meraih pole di sini. Penurunan sangat drastis. Ada apa? Rossi mengaku dia melakukan kesalahan di free practice 3, yang kemudian berbuntut ke sesi kualifikasi.

Tapi, entah mengapa RA tidak terlalu khawatir dengan posisi start Rossi. RA yakin di race nanti malam pembalap 40 tahun itu masih bisa menembus top 10 atau bahkan top 5. Untuk menang rasanya sangat sulit, tapi sekedar ngasapi selain Marquez dan Dovizioso, rasanya masih bisa lah ya. Setuju gak cak?

Sumber: motogp.com

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Saran Marquez: Lorenzo Harus Finish Di Depan! - rideralam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.