Saran Marquez: Lorenzo Harus Finish Di Depan!

ktm indonesia

Jorge Lorenzo pernah menyebut bahwa hanya Marc Marquez yang bisa melaju cepat dengan Honda. Tapi, Marquez punya saran untuk kompatriotnya itu.

Dalam perkembangannya, Lorenzo meminta Honda mengembangkan motor yang tidak hanya cepat untuk Marquez tapi juga untuk dirinya. Namun, ternyata Marquez punya pendapat serupa.

“Saya juga ingin sebuah motor yang lebih baik,” ujar Marquez dilansir bolasport.com (4/6/2019).

Menurut Marquez, apa yang sudah diperoleh Lorenzo saat ini sudah jauh lebih baik dibanding dirinya beberapa tahun silam.

“Jika dia mengeluh soal motor ini, dia tidak tahu motor seperti apa yang tersedia pada musim 2015 dan 2016,” tambah Marquez.

Saran marquez

Ya, dua tahun pasca merengkuh back to back juara di musim debutnya, Marquez harus mengalami musim yang sangat struggle. Tahun 2015, Ia gagal mempertahankan gelarnya setelah kalah dari Lorenzo.

Saran Marquez

Selain mengomentari keluhan Lorenzo, pembalap Spanyol itu juga memberi saran agar mendapatkan motor yang kencang. Marquez menyebut x-fuera harus bisa finish di depan, bahkan di depannya.

“Jika dia ingin perkembangan, dia harus berada di depan terlebih dahulu,” jelas Marquez.

Saran marquez

Sedangkan, kenyataannya 3 kali juara dunia itu tidak hanya kalah dari Marquez, tapi juga dari pembalap Honda lainnya seperti Takaaki Nakagami dan Cal Crutchlow.

Membandingkan penampilan Lorenzo di awal musim bersama Honda dan saat bersama Ducati justru lebih buruk. Di musim 2017 di tahun pertamanya bersama Ducati, Ia bisa sekali naik podium di 6 balapan perdana. Ia finish ketiga di Jerez.

Sedangkan, 6 balapan perdana bersama Honda musim ini performa terbaiknya hanya finish ke-11. Ia sama sekali tidak bisa menembus top 10 dan kini terpuruk di peringkat 14 dengan 19 poin. Bandingkan di debut Ducati, 46 poin!

Advertisements