Kabar Buruk Miller Dibalik Kemenangan Petrucci

ktm indonesia

Kemenangan Danilo Petrucci di Mugello membuat posisinya makin kuat untuk dipertahankan Ducati. Ini berarti kabar buruk Miller.

Jack Miller memang mengincar satu kursi di tim resmi Ducati sejak awal musim ini. Sementara itu, kontrak Petrucci yang hanya semusim mendampingi Andrea Dovizioso, sangat rentan untuk direbut pembalap Australia itu.

Namun, beberapa waktu lalu, Direktur Ducati, Paolo Ciabatti, menyebut target Petrucci di Ducati adalah meraih kemenangan dan finish 5 besar secara reguler. Secara tidak langsung, Ciabatti menggaransi posisi Petrux di samping Dovizioso jika mampu memenuhi target itu.

Kabar buruk miller

“Di sini Danilo akan harus menghadapi tekanan yang lebih besar dan target utama dia adalah memenangi balapan pertamanya dan bersaing untuk finis lima besar secara reguler,” ungkap Ciabatti dilansir dari detik.com (3/1/2019).

Dan, Petrucci akhirnya meraih kemenangan. Miller pun sadar peluangnya menggeser Italiano itu sangat kecil. Maka, opsi berikutnya adalah bertahan bersama timnya saat ini, Pramac Racing.

Kabar buruk miller

Namun, situasi tidak lantas sesederhana itu. Pasalnya, Miller menginginkan motor yang setara dengan yang dipakai tim resmi Ducati di musim 2020 nanti. Padahal, Pramac punya ‘perjanjian kontrak’ dengan Pecco Bagnaia untuk memberinya motor spek terbaru Ducati musim depan.

Sementara itu, Pramac dan Ducati punya perjanjian hanya ada satu motor spek terbaru untuk musim 2020. Lalu, bagaimana akhirnya?

“Saya punya banyak hal di sini. Akan menarik untuk melihat apa yang akan dilakukan pabrik, karena Pecco dalam kontraknya memiliki bahwa ia akan memiliki motor pabrik untuk tahun depan. Jadi kita harus menunggu dan melihat,” ujar Miller dilansir crash.net (4/6/2019).

Namun kabar buruk Miller masih bisa berubah. Pintu Ducati sebenarnya belum sepenuhnya tertutup bagi Miller. Sebelum Petrucci menandatangani kontrak baru, maka peluang itu masih ada. Apalagi musim ini baru berjalan sepertiganya, perjalanan masih panjang. Semua kemungkinan masih bisa terjadi.

Kabar buruk miller
Advertisements