Jonas Folger Akan Balapan Moto2

Pembalap Jerman itu akan turun di Moto2 Catalunya bersama tim Petronas Sprinta Racing menggantikan pembalap pengganti, Mattia Pasini, yang patah tulang selangka.

Jonas Folger, yang mundur dari balap pada pertengahan hingga 2017 karena sakit, telah kembali beraksi sebagai pembalap penguji MotoGP yang berbasis di Eropa tahun ini. Ia memperkuat Yamaha sebagai test rider Eropa.

Jonas folger

Pembalap Jerman, yang mengklaim tiga kemenangan balapan Moto2 dalam karirnya, akan memperkuat Petronas dalam kesepakatan tiga putaran. Selain di Catalunya, Ia juga akan turun di Assen dan Sachsenring.

Folger menggantikan posisi Mattia Pasini, yang menggantikan pembalap reguler Khairul Idham Pawi di Le Mans dan Mugello. Pasini mengalami patah tulang selangka dalam kecelakaan motorcross pasca balapan Mugello.

Pembalap berusia 25 tahun ini akan comeback setelah balapan terakhirnya di MotoGP 2017 Aragon. Folger telah turun untuk menguji sasis Kalex Moto2 ditambah perannya sebagai pengendara uji selama pengembangan mesin Triumph. Ia nampak percaya diri untuk cepat beradaptasi.

Jonas folger

“Saya sangat senang mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi lagi,” kata Folger dilansir crash.net (7/6/2019)

“Saya tidak sabar untuk kembali naik motor dan merasakan balapan. Petronas Sprinta Racing adalah tim yang sangat profesional di ketiga kategori dan saya tahu beberapa kru di skuad Moto2 dari masa lalu. Saya tak sabar untuk bekerja sama dengan mereka lagi, terutama karena saya punya beberapa teman baik di sana,” tambahnya.

“Saya memiliki kenangan positif tentang Barcelona saat saya naik podium dan melakukan beberapa putaran cepat di sana di masa lalu. Ini sebenarnya salah satu trek favorit saya dan sangat cocok dengan gaya balap saya.”

Jonas folger

So, buat kamu yang merindukan sosok Folger di lintasan, jangan lupa Moto2 Catalunya pekan depan. Jonas Folger is back, bro!

Advertisements