Petrucci Bantu Dovizioso, Team Order?

ktm indonesia

Target utama Danilo Petrucci di musim perdananya bersama tim resmi Ducati adalah menang. Dan itu sudah dilakukannya di Mugello, target berikutnya adalah membantu Andrea Dovizioso juara dunia.

Tapi di sisi lain, Ducati tidak akan menerapkan team order, seperti diakui sendiri oleh Petrucci sendiri. Petrucci bantu Dovizioso, bagaimana caranya?

“Di awal musim, kami mengadakan pertemuan dan mereka mengatakan saya harus menang. Namun tentu saja tidak melakukan hal aneh terhadap Andrea,” ungkap Petrux dilansir motorsport.com (4/6/2019).

Ducati memang tidak mengharuskan Petrux mengalahkan Desmodovi, tapi jika bisa dilakukannya akan menjadi sesuatu yang hebat.

Petrucci bantu dovizioso

“Target Dovizioso bukanlah mengalahkan Dovizioso. Tentu kalau bisa, maka hebat. Tapi idenya adalah agar dia bisa mendapatkan kepercayaan diri yang lebih besar, bukan membuktikan diri bahwa dia lebih baik daripada Dovi,” ujar Paolo Ciabatti, Direktur Ducati.

Tapi, Petrux memang sudah berkomitmen untuk membantu Ducati meraih juara dunia. Caranya dengan mendukung Dovizioso melakukannya. Petrucci bantu Dovizioso?

“Target saya adalah memenangi balapan, kemudian kami harus mewujudkan target Andrea. Dan saya akan melakukan segalanya agar targetnya tercapai,” tambahnya.

Musim ini Ducati memang semakin kuat. Pasca ditinggal Jorge Lorenzo ke Honda, mereka merekrut Petrucci dari tim satelit mereka, Pramac Racing. Banyak yang menganggap Petrucci akan kesulitan untuk mengimbangi performa Dovi.

Petrucci bantu dovizioso

Sempat mendekati kenyataan di awal musim. Namun, memasuki seri keenam di Mugello, Petrucci menjawab keraguan publik. Ia meraih kemenangan perdananya di kelas primer. Ducati memang menargetkan Petrux untuk menang di musim 2019 ini plus konsisten finish top 5.

Dengan performa Desmosedici GP19 yang makin baik, peluang menang Petrux cukup terbuka. Lawan terkuatnya saat ini tidak lain Marc Marquez yang seolah makin mirip ‘pawang’ Honda RC213V dimana pembalap Honda lain kesulitan. Lorenzo contohnya.

Tapi dengan kemenangan di Mugello, dimana diraih dengan mengalahkan langsung Marquez di tikungan pertama last lap, tentu saja Petrucci kini dalam kepercayaan diri yang tinggi. Bukan tidak mungkin kemenangan demi kemenangan akan terus dipersembahkan.

Petrucci bantu dovizioso
Advertisements