Galang Hendra Top 3 di Sesi Jumat

ktm indonesia

Punya memori manis di Jerez, Galang Hendra terlihat kompetitif di sesi latihan bebas Jumat. Overall, pembalap Yamaha itu menempati posisi ketiga.

Galang Hendra pernah menggemparkan jagad World Supersport 300 di tahun 2017. Mendapat jatah wild card di seri pamungkas Jerez, pembalap Yamaha Motoxracing itu memenangi race. Kemenangan perdana yang kemudian diulanginya lagi semusim kemudian di Brno.

Musim ini, penampilan Galang Hendra sedikit menurun. Tiga seri perdana (seri Imola dibatalkan), Galang belum meraih poin. Di seri keempat yang dilangsungkan di Jerez, pembalap kelahiran Jogjakarta itu punya potensi besar untuk meraih poin, atau bahkan podium.

Sesi latihan bebas Jumat (7/6/2019), Galang menampilkan performa kuat. Dikutip dari laman worldsbk.com (8/6/2019), di FP1 kelas A, Galang berada di posisi ketiga dengan catatan waktu 2:01,340. Ia hanya 0,355 detik lebih lambat dari sang pemuncak, Tim Edwards yang mengendarai Kawasaki Ninja 400.

Galang hendra

Di sesi kedua, pembalap dengan motor tunggangan Yamaha R3 itu juga tercepat ketiga. Best laptime-nya meningkat menjadi 1:53,550 atau lebih lambat 0,756 detik dari Manuel Gonzalez juga dengan Ninja 400. Di hari pertama ini, Galang menjadi rider Yamaha terkencang.

Galang hendra

Sabtu ini, Galang akan langsung mengikuti Superpole kedua yang diperuntukkan bagi 10 pembalap terkencang di sesi latihan bebas. Ia akan memperebutkan pole position untuk balapan Minggu.

Dengan pengalaman menang di Jerez, tentu Galang punya optimisme tinggi untuk menyudahi hasil buruknya di awal musim ini. Kita dukung yuk…

Advertisements