Update Insiden Jerez: Podium Rea Dicabut!

Jonathan Rea juga mendapat tambahan sanksi akan start dari posisi akhir alias paling belakang di Race 2 hari ini. Komplit! Inilah update insiden Jerez.

Insiden terjadi antara sang juara bertahan dengan pembalap Yamaha, Alex Lowes, di last corner putaran terakhir Race 1 WorldSBK Jerez, Sabtu kemarin. Lowes yang sedikit di depan Rea sebelum masuk tikungan tersenggol setelah Rea memaksakan diri masuk dari sisi dalam pembalap Inggris itu.

Dengan late braking, speed Rea sedikit lebih kencang ketika menyalip Lowes. Lowes sendiri tengah dalam posisi merebah untuk menikung. Sayang, Kawasaki ZX-10R Rea menyenggol tangan kiri Lowes dan baammm… Lowes crash.

Kendati masih bisa bangkit menuju pit, Lowes akhirnya harus berada di posisi paling belakang time sheet. Rea sendiri finish ketiga dan berhak naik podium. Race direction sendiri memutuskan menginvestigasi insiden tersebut.

Update insiden jerez
Update hasil terbaru Race 1

Dan, akhirnya hasil investigasi sudah keluar. Rea dinyatakan bersalah! Dikutip dari laman resmi kejuaraan, worldsbk.com (8/6/2019) sanksi untuk Rea secara umum ada dua:

  • Podium 3 dicabut, Rea akhirnya turun ke posisi 4. Marco Melandri yang sebelumnya P4 naik menjadi P3.
  • Rea harus start dari posisi akhir di Race 2 hari ini. Sementara, Lowes di front row.

Jadi, dengan update hasil terbaru ini, Jonathan Rea makin tertinggal dari Alvaro Bautista di klasemen.

Update insiden jerez
Update Klasemen WorldSBK setelah Race 1 Jerez

Jadi, bagaimana nih cak dengan update insiden Jerez ini? Adil gak buat Rea dan Lowes?

Advertisements