Galang Hendra Selebrasi Terlalu Cepat, Podium Melayang

ktm indonesia

Galang Hendra selebrasi terlalu cepat karena menduga garis start sebagai garis finish sehingga podium ketiga lepas ke Ana Carrasco.

Race kedua World Supersport 300 (WSSP300) Jerez sempat diwarnai red flag di lap kedua. Carambol crash di tikungan pertama lap 1 memaksa race direction mengibarkan red flag satu lap kemudian.

Balapan kemudian dimulai kembali dengan flying restart dan jumlah putaran dipangkas menjadi 7 lap saja. Di quick start ini Ana sempat memimpin di awal race. Sedangkan Galang Hendra merosot ke posisi 4, bahkan ketujuh beberapa saat kemudian.

Lap kelima, Ana masih memimpin dibuntuti Manuel Gonzalez dan Marc Garcia. Ketiganya adalah rider Kawasaki. Sementara itu, Galang Hendra berjarak 1,5 detik dari Ana di posisi kelima di belakang Victor Steeman.

Sisa tiga lap, Galang mulai melancarkan serangan. Ia sukses melewati Steeman dan bersiap memburu tiga pembalap di depannya. Di last lap, Ana yang memimpin bisa disalip oleh Gonzalez dan Garcia.

Galang Hendra berhasil naik ke posisi ketiga selepas keluar tikungan 13 usai melakukan slipstream. Namun, sebuah kesalahan fatal dilakukan pembalap Yamaha itu. Ia melakukan selebrasi setelah melewati (diduga) garis finish yang ternyata adalah garis start. Alhasil, posisinya kemudian berhasil direbut Ana yang finish 0,100 detik di depannya. Podium tiga terlepas.

https://twitter.com/WorldSBK/status/1137720865733455873?s=19

Gonzalez berhasil mengalahkan Garcia untuk merebut kemenangan ketiganya musim ini. Dikutip dari laman worldsbk.com (10/6/2019) kendati gagal podium, finish keempat membawa Galang Hendra menembus posisi 10 klasemen dengan 23 poin. Di race 1, Galang Hendra finish keenam sekaligus meraih poin perdana musim ini.

Galang hendra selebrasi

Hasil Race 2 WSSP300 Jerez

Galang hendra selebrasi

Galang Hendra selebrasi terlalu cepat membuatnya kehilangan podium di Race 2 WSSP300 Jerez 2019. Apes…

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.