Ducati Turunkan 4 Motor Sama di MotoGP 2020

Kabar tersebut terwujud setelah Jack Miller memutuskan bertahan di Pramac. Miller menolak KTM dan setuju untuk memperpanjang kontrak hingga akhir 2020.

“Tujuan utama kami adalah mengembangkan pembalap muda dan memberi mereka kesempatan untuk mengendarai motor Ducati suatu hari nanti,” ujar Francesco Guidotti, bos Ducati.

“Dan, Jack terbukti memiliki bakat besar dan posisinya saat ini di klasemen menegaskan hal ini. Kami bangga memiliki dia bersama kami musim depan dan kami sekarang akan tetap fokus pada pekerjaan kami untuk mencapai hasil yang lebih besar di 2019,” imbuhnya.

Miller Dapatkan GP20

Dengan deal yang terjadi, Miller akan mendapatkan Desmosedici GP 20, motor yang sama dengan yang digunakan oleh dua pembalap utama, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci serta sang partner di Pramac, Francesco Bagnaia. Ia mengaku senang dengan kesepakatan tersebut.

“Saya sangat senang telah mencapai kesepakatan ini,” kata Miller. “Pramac Racing adalah tim yang membuat saya merasa nyaman sejak awal dan hubungan dengan Ducati sangat dekat.”

“Saya akan memiliki lagi motor resmi yang saya inginkan dan akan melakukan yang terbaik untuk mencapai hasil yang luar biasa”.

Ducati Cetak Sejarah

“Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan Pramac Racing. Ini memungkinkan tim yang didukung pabrik kami untuk mengendarai Desmosedici GP20 untuk Jack dan Pecco [Bagnaia] tahun depan,” kata direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

“Ini akan menjadi pertama kalinya Ducati akan memiliki empat motor identik di MotoGP, dua untuk tim Ducati pabrik dan dua untuk Pramac Racing”.

Yes, pertama kalinya dalam sejarah, Ducati akan menurunkan 4 motor sama di lintasan musim depan. Ini tentu saja menjadi keuntungan bagi pabrikan Italia itu. Semakin banyak motor di lintasan, berarti semakin banyak data yang bisa diambil untuk pengembangan motor menjadi lebih baik. Targetnya, tentu saja juara dunia, sesuatu yang nyaris mereka dapatkan andaikan Marc Marquez dan Honda tidak sesuperior saat ini.

Ducati 4 motor
Advertisements