Penampilan Menawan Desain Eksterior dan Interior Mobil Avanza 2019

Toyota sebagai produsen otomotif asal Negeri Sakura telah melahirkan beragam produk otomotif yang sangat digemari masyarakat. Salah satu produk otomotif dari Toyota yang cukup populer di tengah masyarakat adalah mobil Avanza.

Saking populernya mobil MPV satu ini, masyarakat Indonesia bahkan memberikan gelar kehormatan khusus untuk mobil Avanza yakni “mobil sejuta umat”.

Mobil Avanza tidak hanya unggul karena mesin yang tangguh, namun juga desain eksterior dan interiornya yang menawan. Berikut ini adalah review desain eksterior dan interior mobil satu ini.

new avanza

Desain Eksterior Depan Mobil Toyota Avanza 2019

Sebagai sebuah mobil MPV idola masyarakat, mobil Avanza keluaran terbaru ini menghadirkan desain yang lebih tangguh dan ciamik di bagian depannya. Anda bisa menemukan keberadaan grill radiator di bagian depan dengan desain menggunakan nuansa chrome berukuran lebih besar.

Sementara bumper di bagian bawah mobil memiliki ornament gril dengan warna hitam.  Gril ini juga menyatu dengan fog lamp atau lampu kabut. Lampu kabut pada mobil Avanza 2019 terbaru ini pun mengalami perubahan desain menjadi segitiga. Selain itu, teknologinya juga menggunakan lampu halogen.

Desain lampu depan utama juga berubah menjadi dua tingkat seperti model Toyota Vellfire. Selain itu, teknologi lampu LED juga turut disematkan pada lampu depan atas. Sementara untuk lampu sein menggunakan lampu halogen. Desain kap mesin depannya sendiri tidak mengalami perbedaan berarti dari desain yang terdahulu.

Desain Eksterior Samping Mobil Toyota Avanza 2019

Sementara untuk desain samping mobil tidak terlalu mengalami perubahan dibandingkan desain mobil Avanza terdahulu. Desain body molding masih sama dengan adanya emblem dual VVT-I baik di sisi kiri dan kanan bawah kaca spion.

new avanza

Desain Eksterior Belakang Mobil Avanza 2019

Sementara bagian belakang mobil Avanza bisa dikatakan cukup mengalami perubahan signifikan di beberapa komponennya. Misal pada lampu belakang kini diberikan tambahan yang terintegrasi dengan tuas pintu bagasi bagian belakang. Disematkan pula dua buah lampu reflektor berwarna merah di bagian pintu bagasi mobil.

Bagian bumper juga mengalami perubahan berupa komponen desain lampu reflektornya di sisi kiri dan kanan bumper. Perubahan desain juga dialami oleh lampu rem pada spoiler bagian atas belakang. Bisa dibilang hampir di semua bagian desain lampu belakang mengalami perubahan signifikan.

Meski begitu, perubahan ini sendiri tidak hanya mempertimbangkan estetika, namun juga mempertimbangkan faktor keselamatan.

Desain Dashboard Bagian Tengah Mobil Avanza Terbaru

Head unit baru kini disematkan pada mobil mobil Avanza 2019. Head unit pada Toyota Avanza New Avanza 1.5 G disematkan head unit touch screen serta iPod ready. Sementara bagian bawah layar juga dilengkapi oleh tombol lampu hazard.

new avanza

Selain itu, lampu peringatan sabuk keselamatan juga disematkan di bagian dashboard. Lampu ini akan menyala ketika ada penumpang yang tidak menggunakan sabuk pengaman ketika mobil sudah berjalan. Tempat kartu troll berupa lubang pipih juga ada di bawah tombol lampu hazard dan lampu peringatan sabuk keselamatan.

Pengaturan AC Digital

Perubahan pengaturan pada AC kini sudah menggunakan metode digital untuk mobil Avanza. Untuk menambah putaran kipas menggunakan pengaturan di sisi kanan sementara untuk menurunkan suhu terdapat dua tombol AC di dalamnya.

Untuk mencari mobil Avanza terbaru dari Toyota yang lengkap bisa mengunjungi laman Auto2000.co.id bagi Anda yang tidak sempat keluar rumah. Outlet Auto2000 juga banyak tersedia di berbagai daerah di Indonesia.

Advertisements