Cara Kirim Barang Lewat Ninja Express Tanpa Ribet

Dalam transaksi jual beli online, salah satu faktor yang menentukan kelancaran transaksi jual beli adalah pemilihan jasa pengiriman barang yang tepat.

Tepat di sini tidak hanya sekedar memiliki ongkos kirim murah, namun juga ketersediaan jaringan, ketepatan waktu pengiriman serta tidak kalah pentingnya adalah kemudahan menggunakan jasa pengiriman tersebut.

Apakah Anda pernah melakukan pengiriman barang lewat JNE, J&T, atau bahkan Pos Indonesia? Setahu penulis, untuk pengiriman JNE atau Pos Indonesia tidak ada fasilitas jemput barang ke alamat pengirim. Mungkin hanya J&T yang melakukannya saat awal-awal mereka ekspansi. Itu adalah pengalaman penulis saat menggunakan jasa ekspedisi. Namun, kini ada pemain baru bernama Ninja Xpress.

Ninja Xpress sebagai penyedia jasa pengiriman di tanah air yang masih berusia muda, berusaha menghadirkan semua kemudahan itu. Kemudahan yang diberikan Ninja Xpress antara lain menjemput barang yang akan dikirimkan ke alamat si pengirim. Selain itu, perusahaan asal Singapura itu juga menyediakan titik-titik penjemputan barang kiriman (Ninja Point). Mengirim barang dengan Ninja Xpress menjadi mudah.

Bagaimana Cara Kirim Barang Melalui Ninja Xpress?

Sebelum membahas cara kirim paket Ninja Xpress, ada baiknya Anda membuat akun di web resmi Ninja Xpress terlebih dahulu. Selanjutnya, Anda diharuskan mengisi sejumlah pertanyaan terkait identitas diri (tuliskan nama lengkap Anda) dan usaha yang digeluti. Kemudian setelah terisi lengkap dan benar, silahkan klik kirim. Tunggu hingga ada konfirmasi dari Customer Service atau disebut Tim Ninja selama hari kerja Senin-Jumat jam 10.00-18.00.

Dengan membuat akun di Ninja Xpress, Anda bisa membuat pesanan, melacak paket hingga akses laporan paket dan lainnya. Cara mengurus barang paketan memang harus membuat Anda tidak ribet.

Tahap berikutnya setelah akun Anda terdaftar, maka Anda siap untuk mengirimkan barang. Masukkan detil paket ke sistem untuk kemudian mendapatkan jadwal pengambilan paket Anda. Selanjutnya, paket akan dikirim oleh Ninja Xpress. Jangan lupa nama penerima, nama pengirim dan alamat pengiriman disertakan.

Bagaimana Melacak Kiriman?

Melansir dari laman resmi Ninja Express, pengecekan bisa dilakukan dengan memasukkan nomor resi yang bisa dilihat di bukti pengiriman. Berikut ini cara tracking Ninja Express:

  1. Buka laman resmi Ninja Xpress di www.ninjaxpress.co
  2. Setelah masuk laman, silahkanpilih menu “pelacakan” atau “tracking” jika laman menggunakan bahasa Inggris.
  3. Setelah mengeklik menu “pelacakan” akan terbuka laman yang menyajikan kolom ketik “tracking ID/resi”. Di sini Anda bisa mengisinya dengan nomor resi yang didapat dari agen Ninja Express. Setelah itu, laman akan menyajikan laporan posisi terakhir barang yang dikirim

Bagaimana Kalau Sedang Malas Nganter Kiriman Paket?

Tren belanja online yang terus meningkat membuat jasa ekspedisi barang menjadi bagian tak terpisahkan. Ketika beragam platform e-commerce berlomba-lomba menyediakan barang kebutuhan masyarakat dengan harga murah, maka jasa ekspedisi barang juga bersaing memikat konsumen dengan berbagai layanan kemudahan.

Ninja Xpress yang merupakan penyedia layanan logistik inovatif tidak mau ketinggalan menghadirkan kemudahan bagi masyarakat. Dengan Ninja Xpress, Anda tidak hanya bisa mengirim barang dengan mengantarkan ke cabang Ninja Xpress yang tersedia di kota Anda, tapi juga bisa meminta kurir menjemput barang ke rumah Anda.

Caranya mudah saja, Anda tinggal menginstal aplikasi Ninja Van di smartphone Android atau iPhone. Aplikasi bisa diperoleh di Playstore atau Apple Store untuk pengguna iOS. Jika aplikasi sudah diinstall, Anda tinggal login menggunakan akun Ninja Xpress yang sudah dibuat sebelumnya. Jadi selain menitipkan paket anda ke drop point terdekat, Anda bisa manfaatkan layanan pengiriman barang lewat fasilitas antar jemput yang bisa dipesan lewat aplikasi Ninja Van ini. Jangan lupa, tulis alamat tujuan dengan jelas.

Bagaimana Memantau Barang Paketan Secara Real Time?

Setelah barang menjadi tanggung jawab ekspedisi untuk mulai diproses, Anda bisa tetap memantau perkembangan pengiriman. Sebab, Ninja Xpress telah menyediakan sistem yang bisa pelanggan akses secara real time.

“Dengan menggunakan teknologi dari kami, para e-commerce ini dapat mengakses sistem Ninja Express secara real-time. Dimana sistem order management kami bersifat online nantinya para klien (e-commerce) bisa mereservasi penjemputan paket, mengunggah informasi mengenai paket yang akan dikirim melalui Ninja, sampai dengan barang tersebut dikirimkan baik dari si e-commerce tadi, hingga tiba di tangan pembeli mereka. Status paket bisa dilihat secara real-time melalui website kami,” jelas Indra Wiralaksmana, Country Head Ninja Xpress beberapa waktu lalu.

Yang menarik lagi, Ninja Xpress juga memberikan layanan berupa fitur yang memungkinkan sistem secara otomatis mengirimkan email ke penerima paket. Pada pesan elektronik tersebut menginformasikan bahwa kurir telah mengirim barang pesanan, namun belum berhasil sehingga penerima barang bisa melakukan reschedule  pengiriman.

Dengan Ninja Xpress, penerima dan pengirim barang bisa diuntungkan.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.