7 Perbedaan Yamaha New Vixion Advance Dengan New Vixion Lightning, Under Cowlnya Menggoda!

image

Rideralam – New Vixion Advance (NVA) baru saja diluncurkan oleh Yamaha. NVA merupakan facelift dari New Vixion Lightning (NVL) dengan beberapa penyempurnaan di sana-sini. Paling terlihat jelas adalah headlamp yang lebih meruncing, meninggalkan kesan wajah sinchan pada NVL. Lalu, apalagi upgrade yang diberikan Yamaha terhadap varian sport terlarisnya ini?

Dirangkum dari autocarindonesia terdapat tujuh perubahan yang ada di NVA dibanding NVL. Perubahan pertama sudah disinggung di awal bahwa desain headlight pada NVA lebih agresif. Kedua adalah beralih ke bagian paling belakang yakni rear fender yang lebih pendek. Nampaknya dua sektor ini benar-benar sesuai aspirasi pengguna NVL nih. Good job.

Ketiga ubahan yang dialami NVA adalah warna baru pada crank case. Laburan warna emas menggantikan warna silver yang sejak generasi old vixion (OV) tanpa ada ubahan. Lebih fresh dan terlihat elegan. Imho. Keempat adalah peningkatan kualitas gas buangan dari mesin yang telah sesuai standar Euro 3. Berarti mesin 2PV ini lebih ramah lingkungan dibanding 1PA.

Kelima adalah penambahan under cowl atau lebih dikenal sebagai cover mesin. Yamaha tidak lagi menjadikan under cowl sebagai aksesoris terpisah layaknya masih jaman OV dan NVL namun telah menjadi part standar bawaan pabrik. RA part naksir ini sejak NVL versi special edition lalu. Pesan ah…

Keenam ada ubahan pada shroud yang lebih meruncing dan mengaplikasikan konsep double layer, dengan emblem 3D bertuliskan New Vixion. Lebih berkelas jadinya. Dan perbedaan terakhir adalah perubahan dimensi motor dimana Yamaha nampaknya ingin membuat klan vixion makin mudah berakselerasi dengan sedikit mengurangi panjang motor. NVA memiliki dimensi 1.925 mm (2010 mm di NVL) x 720 mm x 1030.

Selain itu, walaupun secara dimensi mengalami perubahan lebih pendek namun bobot NVA justru membengkak 2 kg menjadi 131 kg. Nampaknya ini akibat dari penambahan beberapa part seperti catalytic converter dan yang lainnya. Meskipun memakai mesin dengan standar emisi Euro 3 namun tenaga dan torsi motor tetap terjaga, yakni bertenaga puncak 16,59 PS pada 8000 rpm dengan torsi maksimal 14,50 Nm pada 7.000 rpm.

image

Nah, itu tadi beberapa ubahan pada New Vixion Advance. Untuk harga OTR nya adalah 24,25 juta Rupiah yang varian standar warna Luminous White, Striking Black, Zeal Red dan Stizza Black Red. Sedangkan varian dengan grafis livery Movistar Yamaha MotoGP dibanderol 400 ribu Rupiah lebih mahal. Gimana brosis, minat? Segeralah ke dealer Yamaha terdekat!

[display-posts tag=yamaha]

Contact me on:

email – karis.nsz@gmail.com
twitter – @karismapr
facebook – karis mauyy
instagram – @karismapr
blog – rideralam.com || sportupdate5.com

Advertisements

9 Comments

Comments are closed.