AHM Rilis All New Honda CBR250R Dual Keen Eyes Headlight

image
All New Honda CBR250R dengan dual keen eyes headlight (pic. gilamotor)

Rideralam.com – PT Astra Honda Motor (AHM) hari ini, Kamis (14/5) merilis flagship motor sport All New Honda CBR250R dengan desain baru yang semakin agresif serta mesin yang semakin bertenaga.

 
Sebagai sebuah produk global, All New Honda CBR250R mengusung konsep desain mass forward proportion yang diaplikasikan pada seluruh lini produk Honda CBR. Konsep ini dipadukan dengan desain full fairing terbaru All New Honda CBR250R yang terinspirasi dari varian tertinggi motor sport besar Honda, Honda CBR1000RR. Tampilannya terlihat semakin agresif dengan desain bodi yang tajam. Konsep ini menghasilkan pencapaian aerodinamika yang jauh lebih efisien, meningkatkan performa, sekaligus memperkuat imejnya sebagai motor balap yang sporti dan mewah.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan All New Honda CBR250R merupakan produk global Honda yang memiliki brand yang sangat kuat di kalangan pecinta motor sport di Indonesia. Untuk semakin memperkuat posisinya, perusahaan menghadirkan perubahan terbaru pada model ini yang mencakup segala aspek dari desain, peningkatan performa, inovasi teknologi, hingga kenyamanan dalam berkendara.

Melengkapi desainnya yang mengacu pada motor sport besar, All New Honda CBR250R kini hadir dengan lampu depan ganda (dual keen eyes headlight) terbaru yang memberi kesan semakin tangguh dan kuat pada sisi depan, serta cover bodi samping dan cover bodi belakang yang didesain lebih agresif dan sporti. Model ini memiliki knalpot baru dengan desain silinder sporti berlapiskan krom sehingga terlihat lebih ramping, ringan dan stylish.

Dari sisi performa, mesin All New Honda CBR250R telah dikembangkan sehingga  memiliki performa lebih bertenaga dan lebih responsif dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Mesin 250cc pada model ini menghasilkan tenaga 29,0 PS / 9.000 rpm serta torsi pada level 23 Nm / 7.500 rpm dengan peningkatan performa yang lebih tinggi 1kW dari generasi sebelumnya serta minim jeda dikarenakan rasio antar giginya yang kecil. Torsi model ini terjaga pada rpm rendah hingga menengah namun mampu menghasilkan output performa tenaga yang maksimal di putaran atas.

All New Honda CBR250R mengadopsi perubahan pada struktur mesin, rasio perpindahan gigi, bentuk saluran pernafasan mesin yang semakin mengoptimalkan mekanisme kerja katup mesin. Peningkatan performa All New Honda CBR250R ini mampu menghasilkan peningkatan tenaga serta efisiensi bahan bakar, serta memberikan sensasi tersendiri bagi pengendara yang gemar mengeksplorasi kecepatan.

All New Honda CBR250R didukung oleh mesin DOHC, 4-katup, 6-kecepatan, silinder tunggal, berpendingin cairan (liquid-cooled). Mesin ini menghasilkan performa dan responsif sehingga memberikan kenyamanan bagi pengendaranya untuk bermanuver. Pada kecepatan konstan 60 km/jam, konsumsi BBM All New Honda CBR250R lebih efisien 0,9km/liter dibandingkan generasi sebelumnya hingga mampu mencapai 50,1 km/liter.

Untuk melengkapi kenyamanan berkendara, All New Honda CBR250R dibekali dengan sistem suspensi Pro-Link yang dapat disesuaikan tingkat kekerasannya sesuai kebutuhan pengendara.

AHM berupaya memberikan harga terbaik kepada konsumen yang dipastikan tidak akan lebih dari harga Honda CBR250R saat ini. Kepastian harganya akan diumumkan segera. Tipe standar Honda CBR250R saat ini dipasarkan antara Rp 48,95 juta hingga Rp 49,95 juta, sementara untuk tipe ABS dipasarkan antara Rp 56,7 juta hingga Rp 57,95 juta.

Baca Juga:
[display-posts tag=cbr250r]
 

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Contact me on:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +628 77 1 2727 000

Advertisements

Comments are closed.