Akhirnya 10,4 Juta Pemilih "Siluman" Sudah Disahkan, Beneran Selesai?

image

RiderAlam.com – Pemilihan umum sebentar lagi. Yang terdekat adalah pemilihan umum legislatif atau pileg 9 April nanti. Selanjutnya adalah pemilihan umum presiden dan wakil presiden pada 9 Juli 2014. Satu hal yang menjadi perhatian utama adalah Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Beberapa bulan lalu, tepatnya 4 November 2013 Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan DPT, namun ada kekuatiran terhadap jumlah pemilih yang NIK-nya invalid yang jumlahnya sangat besar yaitu 10,4 juta pemilih. Jumlah yang bisa mempengaruhi hasil akhir pemilihan terutama pada saat pilpres nanti, rentan dimanipulasi bro!

Nah, dalam perkembangan selanjutnya, NIk invalid tadi akhirnya sudah diselesaikan oleh kemendagri alias sudah valid dan layak untuk mengikuti proses pemilihan umum. Dikutip dari detikcom,  Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah di kantornya Jl Imam Bonjol, Jakpus, Selasa (25/3/2014) mengatakan:

10,4 juta sudah selesai. Sudah nihil, clear. Semuanya sudah terisi. Pak Dirjen (Kemendagri) sudah menyerahkan pukul 09.00 WIB ke Pak ketua KPU (sisa) 124 ribu NIK invalid.

Namun, yang menjadi kekuatiran selanjutnya adalah proses pemberian NIK dari kemendagri ke KPU yang tidak transparan sehingga menimbulkan banyak spekulasi tentang manipulasi!

Wes wes… pokoknya musim pemilu dimulai, musim curiga makin santer dah. Capek deh…. gak selesai-selesai nih!

Baca Juga:
[display-posts tag=pemilu]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Twitter: @karismapr
e-mail: karis.nsz@gmail.com

Advertisements

20 Comments

Comments are closed.