Babak Baru Perang Honda-Yamaha, Matik Gambot 150cc. Yamaha Jangan Budeg Terus Ya…

image

Rideralam.com – “Perang” Honda vs Yamaha seolah-olah gak akan selesai. Gak di sport, gak di bebek, gak pula di matik, head to head truuuussss. Pemenangnya siapa? Jelas pemenangnya adalah konsumen yang makin dimanja dengan inovasi-inovasi dari produsen. Duel sport belum juga kelar, next war indikasinya ke matik gambot 150 cc.

Honda sudah menyiapkan (disinyalir) Vario 150 dan segera “direspon” oleh Yamaha dengan matik berkode 2DP yang disinyalir antara X Max atau S Max juga 150-155 cc. Sebenarnya Yamaha tidak perlu repot-repot nyiapin model baru buat matik gambotnya. Okelah mesin bisa ambil dari salah satu di antara X Max atau S Max namun desain bodi ambil saja garisnya GT series yang terbukti diterima konsumen.

Yang menjadi catatan khusus bagi Yamaha adalah sektor kaki-kaki. Untuk hal satu ini harus diakui Yamaha Indonesia benar-benar budeg dengan suara konsumen. Tidak sedikit yang memuji desain matik Yamaha keren-keren, namun giliran melirik ke kaki-kaki langsung ilfill, pelit banget ngasih ban profil besar. Cungkring semua… makanya banyak yang menyayangkan kondisi ini, kata om kobay badan kekar kaki cungkring, apa bagusnya?!

image
Soul GT. Bodi oke, ban cungkring

Coba kita lihat Soul GT. Siapa yang tidak kesemsem dengan garis desainnya, bodi termasuk lumayan besar, sayang bannya benar-benar “membunuh” kekerenan aura GT. Bandingkan dengan matik terlaris saat ini, Honda BeAT. Secara dimensi bodi jelas kalah besar dari Soul GT, namun Honda membekali kaki-kaki BeAT dengan ban yang besar sehingga kesan matik cungkring langsung lenyap. Andaikan Soul GT, GT 125 atau matik Yamaha lainnya menggunakan profil ban besar, akan terlihat lebih keren.

Nah, kembali ke matik gambot 150 yang bakal mulai dimasuki oleh Honda dan Yamaha, jangan sampai Yamaha mengulangi “kesalahan” yang sudah-sudah. Badan doang yang gede, kaki langsing… matik gambot berkaki cungkring, what the h*ell!!!

Jadi, buat Yamaha jangan budeg terus dong, periksa gih ke spesialis THT ngoahahahahahasyeeem…

Baca Juga:
[display-posts tag=matik]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Contact me on:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +628 77 1 2727 000

Advertisements

9 Comments

  1. kaki cungkringnya yamaha buat ngejar performa kecepatan bang…katanya asumsi motor yamaha tercepat sehingga dengan PD nya membuat selogan selalu didepan..meski di penjualannya tidak selalu di depan karena kekecewaan para konsumen ^_^

  2. Jgn naik cc doang, masa mesin masih jadul, harus plus : klep 4 atau DOHC dengan teknologi VVT atau Vtech, double busi, abs, double cakram, multi point Injector, ban tapak lebar selain safety juga macho, helm in, dan sektor semua lampu gunakan LED agar lebih terang dengan double headlamp LED diatas min 18watt x 2, sekian….

Comments are closed.