Ini Sanksi Modifikasi Yamaha RX-King Knalpot Brong

Yamaha RX-King adalah salah satu motor paling sering dipakai saat ini. Apalagi motor YamahaRX-King ini sangat mudah dan murah untuk dimodifikasi.

Namun belakangan ini banyak modifikator menggunakan knalpot brong. Knalpot tersebut seringkali menjadi penyebab polisi suara, sebab bising hingga pihak Kepolisan turun tangan dan menindak tegas para pemakai knalpot ini. Padahal sudah banyak yang ditilang.

Seperti yang kita semua ketahui, bila mengganti knalpot ada aturan yang sudah tertuang didalam undang-undang. Dasar hukum juga sudah diatur perihal aturan knalpot pada pasal 285 ayat 1.

Asuransi motor dan mobil online dari ASURANSIKU.id mengingatkan isi pasal yang menyingung knalpot tersebut. Dalam pasal 285 Ayat 1 ditetapkan batas maksimum bunyi dari sebuah knalpot yaitu 77 db untuk kapasitas motor bermesin 80 cc, 83 db di kapasitas 80-175cc serta 80 db bagi mesin motor diatas 175cc.

Bila dilihat bentuk knalpot dengan hanya seperti batang pipa saja dapat diasumsikan bunyi yang dihasilkan dari knalpot tersebut sangat ribut. Tak heran deh kalau Polisi bertindak tegas dengan mencopot paksa knalpot tersebut.

knalpot brong rx king

Asuransi motor dan mobil online dari ASURANSIKU.id memberi saran agar tidak memodifikasi motor dengan segala bentuk yang melanggar hukum. Bila hal tersebut dilakukan tentu pihak perusahaan asuransi dimanapun tidak akan bisa membantu untuk urusan klaimnya.

Advertisements