Bajaj Makin Dewasa, CS400 Dan SS400 Elegan!

image
Dewasanya Bajaj mendesain motor terlihat pada sosok CS400 ini

RiderAlam.com – Beberapa tahun lalu desain motor keluaran produsen India rada males untuk dilihat. Modelnya terkesan aneh dan nanggung, maunya sporty hasilnya malah wagu. Itu dulu, sekarang desain para produsen motor Hindustan sudah mulai bikin penikmat motor berdecak kagum. Bajaj CS400 dan SS400 contohnya.

Diperkenalkan di gelaran India Auto Expo, Bajaj menghentak dengan merilis sekaligus dua motor berbasis mesin sama yaitu dari KTM Duke 390 satu silinder namun beda genre. CS400 untuk yang naked dan SS400 untuk yang full fairing. Secara umum desain kedua motor itu terlihat pas, tidak seperti naked bike atau full fairing bike yang sudah-sudah yang cenderung lebay, saat ini Bajaj makin dewasa dalam mendesain motor alias makin elegan walau tetap sporty. Walau mengusung nama 400 sejatinya dua motor tersebut berkubikasi 375 cc.

image
Desain Radikal tapi tetap pas

CS400 hadir sebagai model naked dengan desain yang tak terlalu ekstrim dibanding model Bajaj sebelumnya. Bandingkan dengan sosok P200NS atau P150NS yang sedikit lebay dalam urusan sporty, terlalu sporty walaupun tetap keren. Kerennya CS400 adalah pengaplikasian upside down untuk suspensi depan. Juga sudah dilengkapi fitur Anti-lock Brake System (ABS) yang sepertinya sudah menjadi standar keselamatan motor-motor ber-cc besar. Dan jangan lupa juga, CS400 juga sudah monoshock untuk suspensi belakangnya dan seharusnya memang seperti itu.

image
Aura R1 di SS400

SS400 merupakan motor full fairing dengan desain radikal. Garis-garis tegas dan menyudut pada fairingnya membuat SS400 terlihat lebih bengis, termasuk pengaplikasian dua lampu projector yang membuatnya seperti memiliki DNA Yamaha YZF-R1!

Baca Juga:
[display-posts tag=bajaj]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Twitter: @karismapr
e-mail: karis.nsz@gmail.com

Advertisements

9 Comments

Comments are closed.