Ban Gambot Sipio, Harusnya Standar Pabrikan Ya Begitu!!

Kaki-Kaki Sipio Lebih Gambot, Tapi Terlihat Pas

Kaki-Kaki Sipio Lebih Gambot, Tapi Terlihat Pas

Jika dilihat lebih lama sambil pikiran berimajinasi, memang tampilan Sipio lebih gagah dengan aplikasi velg dan ban gambot, tapi ternyata kaki gambot ukuran 2.50-110/80-17 depan dan 3.50-130/80-17 belakang tidak terlalu terlihat gambot lho, terkesan pas.

Ukuran velg dan ban sebesar di atas sangat serasi dengan dimensi New Scorpio Z (Sipio), artinya harusnya YIMM membekali kaki-kaki klan motor sport tertingginya ini dengan kaki-kaki seperti itu. Sehingga kesan cungkring kaki-kaki tidak mengurangi “performa” bodi Sipio yang memang sudah besar dan gagah.

Ukuran asli bawaan yang diangka 1.60-80/100-18 depan dan 2.15-100/90-18 belakang benar-benar membuat Sipio terkesan ringkih. Apalagi YIMM memposisikan Scorpio ini sebagai motor sport touring yang artinya disiapkan untuk jalan jauh, sedangkan petouring biasanya membekali motornya dengan box belakang (kecuali saya ya :D) sehingga beban kaki-kaki standar sekarang seolah-olah tidak mampu menahan beban yang berat. Selain itu, kaki gambot membuat motor jadi lebih stabil melibas segala medan selama touring, apalagi jalanan tanah air sangat beragam kondisinya. Urusan akselerasi atau performa yang ditakutkan bakal memble karena berat velg dan ban saya pikir bukan jadi masalah, buktinya old vixi dan nvl jadi contoh sempurna.

Selain alasan di atas, buat peminat scorpio kan jadi lebih bisa save dana modifikasi. Yang biasanya keluar dana tidak sedikit untuk upgrade kaki-kaki menjadi bisa dialihkan untuk modifikasi area lain. Jadi iri dengan kaki-kaki Byson yang lebih dianak-emaskan. Sopo sing ndak ngiler ndelok tongkrongan macho Byson. Ditambah, sekarang NVL juga sudah gambot, scorpio kapan? Lebaran monyet? Alias suntik mati? Hahahahha…ya sudah kalau gitu, monggo!! Saya hanya konsumen yang ingin ini-itu sebagai bentuk kecintaan kepada motor tunggangan.

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Harusnya Standar Pabrikan Ya Segini, Bukan Seperti Yang Sekarang

Harusnya Standar Pabrikan Ya Segini, Bukan Seperti Yang Sekarang

Advertisements

26 Comments

  1. ane setuju gan,harusnya sipio dari pabriknya dah dibekali ban tapak lebar kya byzon,kalau sekarang terlihat cungkring,kurang gagah.
    ane pecinta sipio,ane pernah make yang lama dan sekarang ane make yang new

Comments are closed.