Beberapa Ide Modifikasi Ringan NVL, Baru Berupa Ide Nunggu Ada Dana Lebih!

image

RiderAlam.com – Brosis, baru beli motor baru itu banyak sekali godaannya. Godaan untuk MODIFIKASI atau setidaknya membuat beda dari motor sejenis. Itu yang lagi RA pikirkan, gimana caranya bikin ENVILAN sesuai dengan keinginan RA. Bukan modifikasi besar-besaran yang butuh biaya besar, namun cukup minimalis, yang penting ada sedikit perbedaan dibanding NVL lainnya.

Bukan apa-apa, kondisi dompet yang memaksa ubahan hanya bisa dilakukan seminimal mungkin. Lha wong buat pasang scotlite transparan menutupi tangki, shroud dan buritan saja sudah 250 ribu Rupiah, belum ada dana hehehe….

image

Ada BEBERAPA IDE sebenarnya yang masih RA simpan untuk sedikit merubah tampilan NVL. Salah satunya dengan mengganti warna spatbor depan dan fuel tank cap (bodi plastik tambahan tempat kunci kontak) dengan warna terang atau mencolok. Alternatifnya dengan melapisinya menggunakan scotlite atau sekalian dengan mengecatnya. RA lebih suka dicat namun discotlite juga oke malah melindungi bodi asli dari goresan mainan kunci kontak. Warna merah atau kuning atau hijau pupus menjadi opsi. Sekalian wis mencolok dan rada norak. Lumayan buat identitas ENVILAN. Maklum, motor sejuta umat banyak yang sama. Masih menimbang-nimbang mana yang lebih sreg dan tentunya murah. Kalau ini biayanya belum bisa RA perkirakan, brosis bisa bantu?

image

Satu lagi yang ingin RA ubah adalah warna velg. Pengennya seperti Sipio dulu, two tone style. Separuh merah separuh hitam atau disesuaikan dengan pilihan warna spatbor depan tadi. List merah di velg bawaan ENVILAN koq gak sreg di hati, pengen tak polosin hitam saja. Kalau mengacu pada Sipio dulu, biaya cat two tone velg adalah 80 ribu Rupiah, entah sekarang.

image

Selanjutnya adalah memberi top box di belakang. Box bekas Sipio yaitu Givi E21 masih bisa digunakan, tinggal membeli monorack atau dudukan besi. Kalau ini kemungkinan biayanya sekitar 200 ribuan. Hemm….semuanya racun nih. Semoga ada rejeki untuk membuat semua rencana di atas nyata.

Beginilah kalau finansial pas-pasan, harus pinter-pinter diri nahan godaan dan ngatur prioritas pengeluaran hahahaha…. nasib!

Baca Juga:
[display-posts tag=envilan]
[display-posts tag=modifikasi]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Twitter: @karismapr
e-mail: karis.nsz@gmail.com

Advertisements

32 Comments

Comments are closed.