Beli Produk Yamaha Di Atas HET? Laporkan Saja!!!

Brosis, apakah diantara kalian ada sebagai pengguna motor Yamaha atau pemakai part-part keluaran Yamaha? Jika iya, tidak ada salahnya menyimak sedikit informasi berikut ini yang RA peroleh dari tim Yamaha di kaskus.

Brosis, pada tahu gak tentang HET? Yups…Harga Eceran Tertinggi! HET suatu produk merupakan harga resmi yang telah ditetapkan oleh pabrikan. Dengan kata lain HET merupakan harga maksimal suatu produk, tidak boleh ada harga jual lebih tinggi dari HET yang sudah ditentukan.

Namun, parahnya HET ini terkadang masih menjadi area penyelewengan di pasaran. Alhasil, efek buruknya akan menimpa si pabrikan dan tentu saja kita selaku konsumen. Alih-alih pada cari untung, justru konsumen yang dirugikan.

Oleh karena itu, tim Yamaha saat ini sedang mengintensifkan kampanye HET ke dealer-dealer dan bengkel-bengkelnya. Tentu saja, kesuksesan program tersebut akan sangat bergantung dari peran konsumen. Untuk itu, jika brosis menemukan bengkel atau dealer resmi Yamaha menjual suatu produk Yamaha diatas HET, silahkan dilaporkan.

Bagaimana mekanismenya? Mudah saja brosis, yang jelas hal pertama yang harus brosis ketahui adalah daftar HET produk-produknya. Untuk tahu HET ini, silahkan brosis tanya om gugel dengan keyword “HET Sparepart Yamaha” untuk sparepart dan “HET Yamalube Oil” untuk harga oli Yamalube.

Selanjutnya, kirimkan laporan brosis via email ke: contact_center@yamaha-motor.co.id jangan lupa cc juga : yamahapartsid@yahoo.com dengan menyertakan informasi sebagai berikut:
1. Nama Lengkap :
2. Alamat Lengkap :
3. Nomor Telpon :
4. Nama Dealer :
5. Alamat Dealer :
6. Nama Pegawai Yang Melayani :
7. Ceritakan Kronologisnya
8. Lampirkan bukti Nota Pembelian

Jadi, kita sebagai konsumen harus kritis dan smart menyikapi apa-apa yang disuguhkan oleh produsen, termasuk melakukan komplain jika merasa dirugikan. Persaingan bisnis yang keras membuat produsen-produsen akan sangat hati-hati merangkul konsumen. Pelayanan bagi mereka adalah nomor satu. Bagi mereka, satu konsumen sangat berarti. Jadi, masuk akal jika mereka menerima masukan dan kritik membangun demi kepuasan konsumen. Oke?!

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Sumber:
News: kaskus
Picture: google

e-mail: karis.nsz@gmail.com
Whatsapp: +6287712727000
Twitter: @karismapr

Advertisements

8 Comments

  1. Kurang adanya sosialisasi bagaimana cara cek HET nya…. dan selama ini masih aman2 saja dan bahkan lebih murah dari HET :mrgreen:

Comments are closed.