Benarkah Itu New Vixion, atau All New Brand?

Heboh trelis yang ga nongol-nongol, walau sekedar spyshotnya, seperti mendapatkan lawan (sama-sama heboh soalnya). Nah, lawan yang dimaksud siapa lagi kalau bukan spyshot (disinyalir) New Vixion yang jika seandainya keduanya keluar, bisa jadi bakalan beneran menjadi lawan di jagad motorsport tanah air.

Balik ke spyshot new vixion, banyak yang menduga jika spyshot tersebut adalah benar-benar vixion generasi baru, namun tidak sedikit pula yang bertanya-tanya, apa iya YIMM sangat berani mengganti si raja sport-nya, Vixion, dengan generasi anyarnya. Dan, Saya termasuk kelompok yang kedua. Mengapa bisa begitu? menurut saya simpel saja, Vixion sampai sejauh ini masih menjadi raja di kelas sport. Walaupun secara presentase market semakin menurun, namun secara angka penjualan masih sangat tinggi. Honda yang mencoba mengganggu dominasi melalui NMP terlihat semakin keteteran, apalagi sekarang sang raja sudah disupport secara full oleh Byson.

Sang Raja. Cerita minor tidak menghambat lajunya

Vixion menjadi raja bukan tanpa modal. Selain teknologinya yang canggih (injeksi, diasyl silinder, forged piston, dll) tidak bisa dipungkiri faktor desain menjadi andalan. Desain vixion yang nyeport, bisa dilihat dari buritan nungging, bodi langsing (seukuran dengan rata-rata bodi orang Indonesia) sehingga bobot menjadi ringan membuat tidak hanya laki-laki yang mapan menungganginya, cewekpun tidak sedikit yang nyemplak vixion. Beberapa komentar negatif semisal komstir oblak, bodi cungkring hingga minusnya RDB ternyata belum mampu menggoyahkan peminat the giant killer ini.

New Vixion? Sangat berbeda dengan Vixion

Sedangkan, jika melihat gambar spyshot, nampak sepintas kalau desain motor itu lebih ke arah motor macho dan berotot, seperti Byson. Tangki yang menggembung, bodi samping belakang yang lebih lebar, buritan yang kurang nungging hingga riding position yang mirip Scorpio seakan-akan menunjukkan bahwa motor ini benar-benar beda dengan vixion. Andaikata YIMM benar-benar mengganti klan vixion dengan desain baru ini, perjudiannya terlalu besar. Andaikata (lagi) YIMM memang bermaksud mengeluarkan motor sport tersebut, mungkin yang lebih pas adalah untuk mengganti klan Scorpio, yang secara market paling kecil dibanding Byson dan Vixion. Atau andaikata (lagi..lagi..) YIMM benar-benar melepas motor barunya tersebut, mungkin ada baiknya tidak memakai nama Vixion agar tidak mencederai pemilik vixion, entahlah nama apa yang tepat (Tomcat mungkin 😀 ).

Trelis. Jagoan baru Honda yang belum pasti nongol

Jika nantinya “new vixion” tersebut dilaunching, lebih baik lagi seandainya timingnya setelah launching si trelis, untuk menutupi euforia jagoan Honda tersebut sekaligus menghadang laju sport entry level Honda hehehe…IMHO

Seperti biasa, silahkan koreksinya jika ada yang kurang berkenan. Semoga bermanfaat!

Advertisements

9 Comments

  1. mungkin lbih baik muncul sbelum si teralis, pas teralisnya honda launching vixy upgrade spt r15 gen2.he …

    • bisa saja masbro, tapi kayaknya itu bukan tipe YIMM dalam mengeluarkan produk anyar, tidak terlalu responsif atas strategi kompetitor. Apalagi sumber daya YIMM tidak sebesar AHM

1 Trackback / Pingback

  1. Persaingan Segmen Sport Makin Panas di 2012! « karis mauyy

Comments are closed.