Bencana Di Indonesia Adalah Peringatan Dari Sang Pencipta?

image
Erupsi Gunung Kelud (pic. rudysoul)

RiderAlam.comAwal tahun 2014 ini Indonesia mengalami banyak musibah. Banjir yang menggenangi Jakarta dan sekitarnya, banjir bandang di Manado, hujan deras membuat jalur Pantura Jawa wilayah Situbondo terputus akibat longsor, banjir di beberapa kota di Pantura Jawa, Erupsi Gunung Sinabung di Sumatera Utara, hingga yang terkini Erupsi Gunung Kelud di Jawa Timur.

Semua musibah alam tersebut terjadi hanya dalam kurun waktu kurang dari dua bulan. Apa yang membuat bangsa ini menjadi semakin akrab dengan bencana? Apakah alam sudah bosan bersahabat dengan manusia yang semakin hina, misal korupsi?

Dalam kacamata wakil ketua KPK, Busyro Muqoddas, bencana-
bencana itu seharusnya bisa mengingatkan para pejabat negara yang korup.  “Jika habis musibah ini masih terus maling, menipu rakyat dan mendustai agama, memang pejabat bebal dan tuna moral,” tegasnya.

Itu adalah penggalan berita yang RA ambil dari detikcom dan RA setuju dengan yang beliau katakan.

Bangsa ini punya masalah dengan kelakuan para pemimpinnya. Korupsi nyaris menghiasi semua pemberitaan setiap hari yang ironisnya dilakukan oleh pejabat-pejabat yang seharusnya memberantas korupsi. Pembunuhan menjadi berita yang biasa, seolah-olah nyawa sudah sangat murah bahkan gratis. Moralitas menjadi hal yang sangat mahal. Imbas dari semua perilaku tidak baik sang pemimpin menjadikan rakyat kecil sebagai korbannya. Tidak adil bukan?

Lalu, apakah bencana-bencana tadi merupakan peringatan dari Sang Pencipta Langit dan Bumi kepada hambaNYA agar kembali lurus? Wallahualam bis showab!

Baca Juga:
[display-posts tag=Indonesia]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Twitter: @karismapr
e-mail: karis.nsz@gmail.com

Advertisements

10 Comments

Comments are closed.