BREAKING NEWS! MotoGP Qatar 2020 Batal!

Gelaran balap pembuka MotoGP Qatar tahun 2020 resmi dibatalkan. Hal ini terkait dengan imbas penyebaran Virus Corona atau CoVid-19.

“FIM, IRTA, dan Dorna menyesal harus mengumumkan pembatalan semua sesi MotoGP di GP Qatar, termasuk sesi balapan,” demikian pernyataan di situs resmi MotoGP.

Yes, sejauh ini yang resmi dibatalkan adalah kelas para raja yaitu kelas MotoGP. Sementara kelas Moto2 dan Moto3 kemungkinan bakal tetap digelar. Hal ini karena seluruh tim dan pembalap telah berada di Qatar untuk melakukan tes resmi selama tiga hari.

Pemerintah Qatar telah menerapkan kebijakan ketat untuk setiap warga asing yang masuk ke negerinya. Pemeriksaan kesehatan yang lebih ketat dilakukan di Bandara Internasional Hamad, Doha.

corona motogp qatar

Hal ini merupakan imbas dari laporan kasus Corona pertama di negeri itu akhir bulan lalu. Pemerintah Qatar melaporkan temuan kasus pertama virus Corona yang dialami seorang pasien pria berusia 36 tahun. Pria itu terjangkit virus mematikan itu setelah kembali dari Iran.

Sejumlah turis dari beberapa negara, termasuk dari Italia, atau yang pernah singgah di Italia akan dimasukkan ke pusat karantina setidaknya selama 14 hari. Ya, Italia kini juga sedang siaga satu setelah beberapa kasus kematian akibat CoVid-19 nyata terjadi di negeri itu.

Tentu saja, kebijakan pemerintah Qatar sangat berpengaruh terhadap gelaran MotoGP. Sebab, banyak teknisi, staf bahkan pembalap MotoGP yang berasal dari negeri Spaghetti itu.

corona motogp qatar

So, keputusan resmi sudah dikeluarkan. MotoGP Qatar kelas para raja dibatalkan! Semua karena Corona!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.