Cara Aman Berkendara Di Lingkungan Terdampak Erupsi

berkendara aman saat erupsi

Pada pagi Kamis, 3 Maret 2020 Gunung Merapi kembali erupsi. Dengan tinggi kolom erupsi lebih kurang 6.000 meter, hujan abu turun di seputaran lereng Merapi kawasan Sleman DIY sampai Solo.

Kendaraan yang terdampar debu vulkanik bila ingin digunakan asuransi mobil dan motor online terbaik dari ASURANSIKU.id menyarankan ada baiknya untuk lakukan hal-hal ini terlebih dulu. Tindakan pertama bersihkan kaca mobil agar pandangan pengendara mobil tak terganggu.

Debu vulkanik mudah melekat pada obyek serta susah dibersihkan bila lebih dua hari. Pastikan sebelum mengendarai bagian kaca dalam kondisi bersih demi kepentingan penglihatan. Pastikan mika bagian lampunya hingga lampu dapat menyala jelas serta dapat berkomunikasi sesama pengguna jalan yang lainnya.

Selain kaca, fitur lain untuk menjaga visibilitas pengendara mobil adalah wiper serta lampu. Pastikan fungsi kedua hal tersebut bisa bekerja baik hingga sewaktu perjalanan penglihatan pengendara bisa terjaga.

Ada beberapa hal berbahaya yang bisa saja timbul ketika mengemudi pada kondisi wilayah gunung aktif sedang erupsi seperti Gunung Merapi. Pastikan mobil dalam kondisi sehat di mana wiper, lampu utama, dan air wiper, ban pada kondisi paling baik.

Setelah bersih serta pengemudi bisa melihat baik dari sisi dalam mobil, maka dapat dipastikan berkendara pasti aman. Agar lebih aman sangat dianjurkan oleh asuransi mobil dan motor online terbaik dari ASURANSIKU.id pengemudi serta penumpang menggunakan masker ketika melakukan perjalanan. (RSV)

berkendara aman saat erupsi
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.