Cara Edit Permalink Di WordPress, Agar Judul Artikel Sama Dengan Judul Link

image

RiderAlam.com – Brosis, pernah tidak saat posting artikel tiba-tiba kurang sreg dengan judul sehingga kita merubahnya via fasilitas edit menu “posts” di wordpress untuk android? RA sih lumayan sering. Nah, yang bikin galau adalah ketika judul sudah diganti ternyata pas nge-jemur judul di link ternyata masih judul yang lama, koq bisa ya? Bagaimana mengatasinya?

Jangan kuatir brosis, ini sedikit tips untuk menghindari kejadian di atas (halah…bahasanya), mudah-mudahan bisa membantu. Begini caranya:
1. Masuk seperti biasa ke akun wordpress untuk android kita
2. Langsung menuju menu “view posts” di bagian paling bawah.

image

3. Selanjutnya akan muncul parade artikel yang telah kita buat dan kita posting. Pilih judul artikel yang hendak diganti link-nya, lalu pilih edit.

image

4. Lalu akan muncul menu kolom edit versi html. Di bagian atas ada kotak kecil “edit” untuk mengedit permalink, pilih lalu judul yang lama, hapus dan copy pastekan judul yang baru.

image

5. Proses pergantian judul link akan segera selesai setelah brosis klik “update” di bagian bawah.

image

6. Jika brosis benar melakukan tahapan di atas, seharusnya sekarang judul artikel sudah match dengan judul artikel di link. Monggo jemur lagi 😀

Sebenarnya tanpa ganti judul link-pun tidak masalah. Tetap akan menuju page artikel kita, namun agak aneh rasanya misal judul artikel yang kita mau “A” ternyata di link yang kita jemur judulnya malah “B”.

Oh iya, tips di atas sekali lagi untuk pengguna wordpress via android. Jika via PC atau Laptop hampir sama namun lebih mudah lagi. Silahkan dicoba!

Baca Juga:
[display-posts tag=tips]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Twitter: @karismapr
e-mail: karis.nsz@gmail.com

Advertisements

Comments are closed.