Cara Menampilkan Widget PageRank di WordPress

How Google Determines PageRank

Brosis, minggu pagi ini RA tumben lagi utak-atik tampilan blog, terutama widget di sebelah kanan halaman ini. Ada beberapa widget yang iseng-iseng baru RA pasang, salah satunya PageRank. Sebenarnya gak pede sih masang nih widget, soalnya hehehehe….blog ecek-ecek tidak akan dapat peringkat yang tinggi, paling mentok-mentok rangking 1. Wuih…hebat dong rangking 1, emang rangking kelas??!! di PageRank, semakin besar angka rangking artinya situsnya semakin bagus, konten menarik dan populer. PageRank sendiri memiliki range nilai rangking 0-10 artinya 10 adalah rangking tertinggi yang juga berarti situs tersebut sangat populer, dan angka 0 berarti paling tidak populer.

PageRank adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting/populer. PageRank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Google dan diciptakan oleh pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin yang merupakan mahasiswa Ph.D. Universitas Stanford. Sebuah situs akan semakin populer jika semakin banyak situs lain yang meletakkan link yang mengarah ke situsnya, dengan asumsi isi/content situs tersebut lebih berguna dari isi/content situs lain. Dikutip di sini nih.

Nah, bagaimana cara memasang PageRank di WordPress brosis? Silahkan ikuti cara berikut ini:

1. Masuk dulu ke situs PageRank
2. Lalu pilih deh tampilan PageRank yang brosis sukai, klik
pagerank

3. Jika sudah diklik, akan muncul kode HTML di bagian bawah, copy kode itu ke blog wordpress brosis
4. Jika belum tahu, di wordpress buka widgets dari dashboard wordpress brosis
text

5. Geser widget TEXT ke kanan/kiri kolom blog brosis
6. Paste-kan kode HTML tadi, lalu save
7. Angka yang tertera akan berubah sendirinya sesuai ranking blog kita nanti.
8. Selamat mencoba. Jika belum paham, silahkan komentar

Gimana brosis? berhasil? berapa angka yang muncul? Angka itulah rangkin blog wordpress brosis sampai saat ini. Tidak usah berkecil hati jika angkanya kecil, yang penting terus nulis, terus bikin artikel-artikel yang semakin lama RA yakin semakin bermutu, sehingga PageRank blog brosis akan semakin meningkat. Jika masih mentok juga dengan angka itu, silahkan kembali refresh ke awal tujuan brosis nge-blog (menghibur diri nih :D)

Advertisements

15 Comments

  1. Page rank tidak perlu banyak pengunjung kang 😀
    Yang penting konten blognya rapi dan isinya menarik.
    Blog saya saja yang sepi pengunjung tapi rank nya sudah 2 😀

1 Trackback / Pingback

  1. Cara Menampilkan Widget PageRank di WordPress | bloggercom607

Comments are closed.