Cara Mudah Lakukan Check-in Online Garuda Indonesia

check-in online traveloka

Check-in online, dewasa ini menjadi salah satu pilihan orang-orang yang naik pesawat.

Tidak bisa dipungkiri check ini online memang memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan cara manual. Check-in online punya kelebihan antara lain bisa memangkas waktu lebih banyak, menghindari antrean, lebih tenang di perjalanan, memudahkan saat membawa buah hati, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Apalagi sekarang banyak juga maskapai penerbangan di Tanah Air yang menawarkan check-in secara online. Jadilah cara ini akan lebih banyak dipilih dibandingkan cara biasanya. Namun meski melakukan check-in online, ketentuan lainnya seperti menunggu beberapa waktu sebelum keberangkatan tetap saja harus diikuti.

check-in online

Kali ini akan diberikan contoh melakukan check -n Garuda Indonesia. Ada 3 cara mudah yang bisa dipilih. Apa saja? Yuk ikuti ulasannya seperti berikut ini.

Check In Melalui Website Garuda Indonesia

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah melakukan web checkin Garuda Indonesia online. Waktu atau periode web check-in di Garuda Indonesia adalah 48 jam hingga 2 jam sebelum keberangkatan untuk domestik. Dan 48 jam hingga 4 jam untuk belum keberangkatan untuk internasional. Ini berlaku untuk keberangkatan dari semua stasiun, baik itu rute domestik atau internasional. Langkah-langkahnya seperti berikut ini:

  1. Masuk ke situ Garuda Indonesia lalu pilih Check In yang biasanya berada di box sebelah kiri
  2. Lalu baca syarat dan ketentuan web check-in Garuda Indonesia online. in dengan teliti, kemudian centang “saya sudah membaca pemberitahuan dan Informasi Online Check-in, lalu klik lanjutkan
  3. Tahap selanjutnya masukkan keterangan mulai dari tanggal keberangkatan, nomor booking reference atau tiket pada box yang tersedia dan lanjutkan
  4. Baca semuanya, peraturan yang ditetapkan lalu centang, dan klin lanjutkan
  5. Baca lagi dengan teliti, pastikan jika informasi yang dimasukkan sudah benar. Bagi yang ingin mengubah kursi juga bisa, tinggal tekan tombol “Ubah Kursi”, jika dirasa sudah semuanya, tinggal Konfirmasi Check-in. Tahapan selesai, supaya lebih aman cetak bukti Check-in.

Check In Melalui Aplikasi Garuda Indonesia

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan check-in melalui mobile app Garuda Indonesia. Untuk bisa memanfaatkan layanan ini, kamu perlu mengunduh aplikasi Garuda Indonesia ya. Sudah tersedia dalam versi Android dan juga iOS. Keberangkatan rute domestik, periode check-in 48 hingga 2 jam sebelum keberangkatan. Dan untuk rute internasional, 48 hingga 4 jam sebelum keberangkatan.

Check In Melalui Aplikasi Traveloka

Cara selanjutnya yang anti ribet adalah melakukan check in menggunakan aplikasi Traveloka. Aplikasinya ringan, caranya mudah, prosesnya juga cepat. Bisa juga lewat website maupun aplikasi. Kamu tidak akan pernah menyesal memilih Traveloka sebagai partner perjalanan. Nah, berikut ini langkah-langkah untuk melakukan check-in online melalui Traveloka.

  1. Masuk ke akun Traveloka, jika belum memiliki daftar terlebih dahulu menggunakan email yang digunakan saat pemesanan tiket
  2. Pada menu Pesanan atau Check-in Online, buka e-ticket dan ketuk Check-in Online
  3. Centang kebijakan Check-in online Garuda Indonesia lalu isi data check-in, jika sudah dirasa selesai klik Check-in
  4. Pastikan untuk menerima konfirmasi check-in berhasil, caranya lihatlah boarding pass di e-tiket.
  5. Selain bisa dilihat di e-ticket biasanya boarding pass ini juga dikirimkan ke penumpang. Lalu unduh supaya lebih aman, dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan

Itulah tiga cara check-in online yang bisa kamu lakukan. Jika sudah terbiasa, pastinya akan lebih mudah nanti. Jika semuanya sudah serba mudah, rencananya akan traveling ke mana selanjutnya?

check-in online
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.