Cara Mudah Merawat Motor Matic Injeksi

rawat motor matik injeksi

Di Tahun 2020 ini semakin banyak kendaraan roda dua keluaran terbaru banyak memakai sistem injeksi. Tentunya dengan hal ini kita wajib mengetahui cara atau langkah merawat motor matic bersistem injeksi dengan mudah dan aman.

Sistem injeksi merupakan teknologi lanjutan dari motor karburator. Ada banyak kelebihan dan kekurangan sistem injeksi pada motor matik. Kita harus tahu agar bisa merawat motor kesayangan. Nah selengkapnya mari simak ulasan tips dari asuransi motor injeksi dan motor karburator ASURANSIKU.id mengenai mudahnya merawat motor matic injeksi dibawah ini.

Sebelum Dikendarai Panasi Mesin

Langkah pertama yang disarankan oleh asuransi motor matic injeksi online dari ASURANSIKU.id yaitu dengan memanasi mesin sebelum berkendara. Biasakan melakukan aktivitas ini sewaktu pagi sebelum kita memulai hari. Kebiasaan ini tentu saja untuk membuat performa motor tetap nyaman ketika dibawa jalan.

Rutin Mengganti Oli Secara Berkala

Selayaknya manusia, motor matic injeksi juga memerlukan istirahat serta asupan dalam hal ini oli. Fungsi mengganti oli dengan rutin tentu saja untuk menjaga kualitas mesin bertahan lama dan lebih kuat.

Busi Dan Aki Organ Vital Motor Yang Penting

Periksa busi serta aki motor. Aki serta busi mempunyai fungsi vital untuk kendaraan bermotor. Sewaktu menyalakan motor, busi langsung bekerja dengan sistem menyedot bensin serta menyemprot mesin agar motor berjalan dengan baik. Sedang aki dibutuhkan guna fungsi listrik motor. Bagian ini umur cukup lama namun wajib otomatis menggantinya dengan yang baru bila sudah rusak.

Stabilkan Kecepatan Motor

Perlu kalian ketahui bila memacu kendaraan dengan kencang secara mendadak dapat menjadikan mesin motor cepat panas serta bensin yang dikeluarkan boros. Oleh karena itu bijak berkendara, stabilkan kecepatan supaya mesin tidak mudah panas dan bensin tetap irit.

Sepeda motor matic injeksi dapat menjadi solusi bagi kendala pegal-pegal akibat kepadatan lalu lintas. Bejek gas, motor matic langsung melaju. Tidak usah repot neken tuas kopling, pindahkan transmisi. Lengkapi motor matic injeksi dengan asuransi motor matic injeksi online dari ASURANSIKU.id.

rawat motor matik injeksi
Advertisements