Di Negara Ini Kawasaki Ninja H2R Legal, Lho!

Ninja H2R

Rideralam – Kawasaki menciptakan motor superchargernya, Ninja H2 dan H2R untuk memanjakan penggemar speed di seluruh dunia. Dengan spesifikasi sama tapi beda, Ninja H2 merupakan versi legal di jalan raya sedangkan Ninja H2R adalah versi racing alias haram di jalan raya. Tapi, itu di luar Indonesia. Bagaimana di Indonesia?Halal alias Legal!

Sejauh yang RA tahu, Indonesia tidak punya peraturan atau kebijakan pembatasan power motor untuk di jalan raya. Jadi, mau power 1000 HP atau 100 HP semuanya tidak dilarang digunakan di Indonesia. Walaupun itu sebenarnya juga mubadzir mengingat kondisi di mayoritas jalan di Indonesia yang tidak bagus. Namun, pada prinsipnya semua jenis motor bisa ngaspal di mari. Peraturan yang ada di mari kalau tidak salah hanya batas kecepatan.

Jadi, Ninja H2R digunakan di jalanan Indonesia? Insya Allah legal! Yang jadi masalah, adakah yang akan memanfaatkan celah peraturan itu alias yang akan membeli Ninja H2R? Jika ditanya ke Kawasaki jawaban mereka adalah optimis akan ada yang beli!

[display-posts tag=kawasaki]

Advertisements

19 Comments

  1. Maklum dah kalau legal disini kan aturan maksimal kecepatan cuma tempelan….asal sudah lolos uji industri ya dibilang laik jalan, masalahnya jalannya gak ada yg layak….

  2. IMHO aja ya Om….
    kalopun mau dipaksa buat dijalan raya,
    ya biar bener-bener legal….
    harus ditemplokin lampu utama,lampu sein,lampu rem,spion.
    jangan lupa yg bawa pake helm ya…
    hehehhe
    😀

  3. selama ini tak ada orang ngebut di atas 100 km/jam ditilang, jadi bebas aja, asal bisa Bro hehe
    tapi walau banyak yang kebut2an pembalap kelas dunia jarang….

  4. legal road darimana Om. Mungkin dari mesin iya road legal. tp ini aslinya kan tanpa kelengkapan jalan raya. juga dari speknya tidak mendukung dibawa ke jalan.
    Lihat aja, lampu-lampu nga ada, spion, dudukan plat nomer,
    intinya kelengkapan jalan raya lah…..

Comments are closed.