Diam-Diam Pertamina Naikkah Harga Elpiji 12 kg, Lhooo…. Gak Kompak Dengan Premium Nih

image
Elpiji 12 kg alami kenaikan 1500 Rupiah per-kg

Rideralam.com – Di saat perhatian masyarakat terfokus ke penurunan harga premium dan solar yang sempat naik beberapa waktu sebelumnya, bahan bakar jenis lain justru mengalami kenaikan. Yup, Pertamina per-2 Januari 2015 telah menaikkan harga elpiji 12 kg.

“Pertamina memutuskan untuk menyesuaikan harga elpiji non subsidi kemasan 12 kg sebesar Rp1.500 per kg terhitung sejak tanggal 2 Januari 2015 pukul 00.00 waktu setempat,” kata VP Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir seperti dikutip dari vivanews.

Dengan begitu, harga jual elpiji 12 kg, naik dari Rp7.569 per kg menjadi Rp9.069 per kg. Kalau ditambahkan dengan komponen biaya lain seperti transportasi, pengisian di Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE), marjin agen, dan Pajak Pertambahan Nilai (PPn), harga jual di agen menjadi Rp11.255 per kg.

Dengan kenaikan tersebut, maka saat ini harga elpiji 12 kg menjadi 134.700 Rupiah dari sebelumnya 114.900 Rupiah. Dan, Pertamina juga memastikan kenaikan kali ini bukanlah yang terakhir. Rencananya setiap 3 bulan harga elpiji 12 kg akan disesuaikan harga elpiji dunia yang terus berfluktuasi.

Wah… koq sepertinya secara perlahan sistem ekonomi kita akan menuju liberal banget ya. Pemerintah tidak akan lagi membantu rakyatnya dengan mencabut semua subsidi. Ekonomi kerakyatan yang selama ini didengung-dengungkan hanya pemanis masa kampanye? Entahlah… kalau premium dihapus subsidinya okelah ya, masih ada pertamax dengan kualitas lebih baik, namun jika gas juga harus berfluktuasi masa iya kita ganti dengan kembali ke minyak tanah? Bahkan kayu? Alamaak..

[display-posts tag=ragam]

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
blog: http://rideralam.com || http://sportupdate5.com

Advertisements

2 Comments

Comments are closed.