Ducati Panigale Bakal Dirakit Di Pulogadung, Makin Murah Dong!?

image
Ducati Panigale 899 bakal dirakit di Indonesia

Rideralam – Pasar Indonesia makin seksi noh di mata produsen motor dunia. Salah satunya produsen motor asal Italia Ducati yang berencana makin mendekatkan diri ke konsumen di Indonesia dengan cara akan merakit 3 produknya di sini. Ketiga model motor tersebut adalah Monster 821, Monster 1.200 dan Panigale 899.

Melalui PT Supermoto Indonesia (SI), Ducati akan merakit ketiga model tersebut di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur. Seperti apa ketiga motor tersebut, monggo disimak sedikit spesifikasinya berikut ini:

Monster 821

image
Monster 821

Naked bike dengan desain unik. Ducati menyasar konsumen entry level untuk motor dengan kubikasi mesin 821 cc dua silinder Testrastretta 11 derajat dengan 4-valve tiap silinder, mampu hadirkan tenaga 112 daya kuda dengan torsi mencapai 89,2 Nm.

Monster 1200

image
Monster 1200

Monsternya para Monster Ducati. Performa paling impresif dari mesin 1.198,4 cc dua silinder Testrastretta 11 derajat yang mampu menghasilkan tenaga hingga 135 hp dan torsi 118 Nm. Ciri khas motor ini adalah roda belakang ditopang dengan lengan ayun tunggal.

Panigale 899

image
Panigale 899

Inilah gen superbike Ducati namun dengan kubikasi lebih kecil yakni 898 cc dan mesin Superquadro L-Twin, 4-valve per silinder Desmodromic, mampu semburkan tenaga 148 daya kuda dengan torsi 99 Nm. Kelebihan lain dari Panigale 899 adalah bobotnya yang ringan sehingga akan mampu membius penggemarnya.

Dengan dirakitnya 3 model di dalam negeri, maka besar kemungkinan harga jualnya juga bakalan lebih murah dari yang sudah-sudah. Tapi, semurah-murahnya motor Ducati masih saja belum terjangkau RA. Di situ kadang saya merasa sedih.

[display-posts tag=ducati]

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
blog: http://rideralam.com || http://sportupdate5.com

Advertisements

5 Comments

Comments are closed.