Duel Panas El Clasico, Madrid Kembali Takluk!

image

RiderAlam.com – Ada dua even besar yang dihelat Senin (24/3) dini hari tadi. Satu di benua Eropa yaitu duel El Clasico di tanah Spanyol dan satu lagi di Asia ada duel old scholl di gelaran MotoGP Qatar. Dan apesnya, dua-duanya tidak RA saksikan, ketiduran brosis gara-gara badan agak kurang fit. Tapi, ya sudahlah karena “kewajiban” maka RA akan sajikan hasilnya walau telat di blog campur-campur ini.

Untuk duel El Clasico akhirnya kembali Lionel Messi kembali mengungguli Cristiano Ronaldo. Hat-trick yang diciptakan megabintang Barcelona ke gawang Diego Lopez hanya mampu dijawab satu gol lesatan Ronaldo. Ada tiga penalti yang diberikan wasit, 1 untuk tuan rumah Madrid dan 2 untuk tim tamu Barcelona. Ketiganya sukses dilesakkan oleh megabintang masing-masing. Bagi Messi, trigol-nya tadi malam membuat dirinya menjadi top skor El Clasico sepanjang masa dengan 21 gol! Tajam!

Skor akhir Real Madrid 3-4 Barcelona. Untuk kedua kalinya di La Liga musim ini, Los Galacticos harus tunduk dari seteru abadinya itu. Di putaran pertama saat bertandang ke Nou Camp, markas Barcelona, Real Madrid keok 2-1. Hasil ini membuat selisih poin Barcelona kembali tipis, hanya selisih 1 poin dari Real Madrid yang telah mengumpulkan 70 poin sama dengan yang diraih tim sekotanya Atletico Madrid. Duo Madrid tersebut menguasai puncak klasemen la liga.

Catatan lain dari el clasico adalah seperti yang sudah-sudah, hujan kartu kuning mewarnai duel panas ini. Bahkan Real Madrid harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 63 setelah Sergio Ramos diusir wasit akibat melanggar Neymar di kotak penalti. Total ada 7 kartu kuning, 5 untuk Madrid dan 2 untuk Barcelona.

So, El Clasico ke-21 Messi dan Ronaldo dimenangkan oleh Messi dengan Barcelona-nya. Selamat!

Baca Juga:
[display-posts tag=sepakbola]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Twitter: @karismapr
e-mail: karis.nsz@gmail.com

Advertisements

Comments are closed.