Gak Ada Ide Buat Artikel Di Blog? Coba Cara Ini Yuk….

image

RiderAlam.com – Brosis, ngeblog itu gampang-gampang susah. Gampangnya adalah kita tinggal menulis apa saja dengan gaya bahasa apa saja dan topik apa saja, pokoknya tulis lalu posting, beres! Itu gampangnya, lalu susahnya apa?

Susahnya itu kalau kita sudah berkomitmen untuk ngeblog dengan tema tertentu, otomotif misalnya, berarti tulisan di blog kita ya harus tentang otomotif. Walaupun jika nulis hal lain tidak akan ada yang memenjarakan, namun resikonya bakal ditinggal pembaca. Jika si blogger mementingkan hits bisa jadi ini adalah hal buruk.

Lalu, ngeblog itu susahnya lagi jika ide tulisan atau apa yang mau dibahas sama sekali tidak muncul di otak alias blank atau buntu, alhasil boro-boro menghasilkan sebuah artikel yang ada malah jari hanya mampu mengetik satu dua kata kemudian dihapus, ngetik lagi hapus lagi dan ujung-ujungnya kesel terus malah gak nulis.

Kondisi di atas insya Allah pasti dialami setiap blogger manapun, tak peduli blogger papan atas, blogger menengah apalagi blogger asal-asalan seperti RA ini. Jika kondisi no idea muncul, yang ada sangat mengesalkan apalagi RA pribadi memiliki target ngeblog minimal 1 artikel setiap hari. Lalu apa yang harus dilakukan jika kondisi no idea terjadi?

Yang pertama harus dilakukan adalah hentikan berusaha terus menulis, letakkan laptop atau gadget, pokoknya lupakan dulu kalau brosis pengen nulis. Cobalah jalan-jalan atau melakukan aktivitas lain selain memikirkan untuk membuat artikel. Jika males jalan-jalan, coba saja berselancar di dunia maya, baca apa saja yang menurut brosis menarik, blogwalking bisa jadi ide bagus. Ide biasanya muncul ketika kita melakukan aktivitas berbeda dari yang sebelumnya. Jika hal itu muncul, segera tuangkan pada secatik kertas atau digadget, tidak usah pedulikan dulu kalimatnya, bagus atau tidak, yang penting idenya tertuang untuk selanjutnya diolah kembali hingga menjadi artikel yang menarik dan siap dipublish.

Tidak usah terlalu memikirkan apakah tulisan brosis akan dibaca orang, disukai orang atau sejenisnya. Biarkan saja itu datang sendiri seiring semakin seringnya brosis menulis, semakin rutinnya brosis menghasilkan artikel. So, ngeblog yuk….

Baca Juga:
[display-posts tag=tips]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Twitter: @karismapr
e-mail: karis.nsz@gmail.com

Advertisements

8 Comments

  1. hmmmm saia berusaha gak membatasi pada tema/topik tertentu, kalo dah gini apa aja yang terlintas di pikiran bisa jadi postingan, tinggal kita bisa manajemen gak (manfaatin Notes di Android untuk tulis garis2 besarnya) n kalo gak sibuk kerjaan 😀

  2. Ɑ̈ ̣̣̥̲̣̣̣̥kυ̲̣̥ sama kayak kang @dadot… 😀

    Soalnya memang ɑ̈ ̣̣̥̲̣̣̣̥kυ̲̣̥ gk bsa fokus satu hal aja. Kalo memang fokus 1 aja misal otomotif, pasti blog’ku namanya Rider NVL 😀

Comments are closed.