Harga Ninja RR Mono Naik, Kawasaki Memainkan Strategi Brilian!

image

Rideralam.com – Kemunculan Ninja RR Mono dengan banderol ‘murah’ memang mampu mengobrak-abrik dunia pricing motorsport tanah air. Bayangkan saja, dengan harga kepala 30 (walaupun itu 39,9 juta) sudah bisa dapat motorsport full fairing sekelas 250 cc, sebuah hal yang nyaris mustahil ketika melirik saudara tuanya Ninja 250FI atau sang kompetitor dari pabrikan sebelah.

Bahkan, dengan pricing awal 39,9 juta, Ninja RR Mono telah membuat CBR250R terlihat suangat mahal, pun demikian dengan CBR150R. Seolah-olah membenarkan pendapat banyak orang yang mengatakan kedua klan CBR itu over price. Jika mau boleh dikaitkan juga, harga YZF-R15 pun masih terkena imbas RR Mono. RA jadi membayangkan andaikata RR Mono dilepas dengan harga 40an juta, apa iya R15 akan dibanderol 28 juta? Hanya bayangan saja…

Jelas, strategi Kawasaki di awal peluncuran Mono sangat brilian. Bikin imej RR Mono adalah motorsport dengan teknologi terkini, performa oke namun harga murah untuk motor di kelasnya. Sangat brilian! Namun, apakah banderol tersebut hanya sebatas tsunami harga atau ibarat gelombang di lautan?

Tsunami harga memiliki efek besar namun sifatnya hanya sebentar atau sementara, selanjutnya tsunami reda maka gelombang-gelombang di laut akan seperti sedia kala, kembali ke asalnya. Yup, harga RR Mono yang ibarat tsunami di awal peluncuran, akhirnya akan kembali ke ‘harga aslinya’, kembali seperti gelombang di lautan di kisaran 40an juta.

Harga RR Mono sudah naik (baca di sini) dan sudah kembali ke habitat aslinya, namun yang jelas pricing strategy Kawasaki di awal peluncuran RR Mono memang patut diacungkan jempol! Konsumen yang senang! Tapi, entah yang urusan naik harga ini hehehe…Imho

Baca Juga:
[display-posts tag=ninja]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Contact me on:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +628 77 1 2727 000

Advertisements

14 Comments

Comments are closed.