Hari Ini TVS Rilis Apache RTR 180 Xventure Dengan Harga 18 Jutaan Rupiah OTR Jakarta

image

Rideralam.com – Seperti yang sudah dibahas di blog ini tentang rencana TVS merilis motor baru, benar saja Selasa (6/5) bertempat di Pondok Laguna, Senayan Jakarta PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) resmi merilis produk anyar mereka Apache RTR 180 Xventure di Jakarta.

Apache RTR 180 Xventure merupakan penyegaran dari Apache RTR 180 dengan penguatan grafis tema petualang.

Sejatinya ini memang produk relaunch dari Apache 180. Akan tetapi filosofi tentang produk ini betul-betul baru. Posisi Apache RTR 180 Xventure dipertegas sebagai pilihan mereka yang berjiwa petualan dan pemenang

Herry Budijanto Dragono, Chief Marketing Officer PT TMCI (detik)

TVS membanderol Apache RTR 180 Xventure 18,43 Juta Rupiah OTR Jakarta. Target penjualan adalah 400 unit/bulan. Harga yang sebenarnya bisa bejaban dengan produk seharga yaitu Honda Verza 150. Namun, memang nama besar Honda masih sulit untuk dilawan oleh TVS, padahal secara desain Xventure tidak kalah keren dengan Verza 150. PR besar bagi TVS untuk memperluas jaringan 3S nya.

TVS Apache RTR 180 Xventure ini pernah digunakan oleh TVS untuk jelejah Kalimantan sejauh 10 ribuan km dan jelajah Sumatera (saptaranu) dengan jarak 8500 km. Jadi, bisa dipastikan sudah mumpuni melibas medan harian dengan mesin 177,4 cc tersebut.

PT. TMCI sendiri sudah mengantisipasi kekurangan dari sisi ketersediaan bengkel dan jaringan aftersales dengan membuat program “TVS Home Service”. Ini adalah program service motor TVS secara door to door dimana konsumen tidak perlu mendatangi bengkel jika motor TVS nya hendak diservice, namun cukup dengan menelpon dealer terdekat untuk reservasi dan mekanik TVS akan mendatangi rumah yang bersangkutan. Sebuah ide yang bagus untuk melawan pabrikan lain yang lebih kuat secara jaringan.

Baca Juga:
[display-posts tag=tvs]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Contact me on:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +628 77 1 2727 000

Advertisements

23 Comments

    • Nah itu, Bajaj saja sudah merubah aliran desainnya di Indonesia, ini TVS masih kolot…. tapi masuk akal juga mas joe, sasaran TVS ini adalah konsumen luar jawa yang secara trayek lebih berat, oerkebunan misalnya

Comments are closed.